Liga Indonesia

5 Klub Liga 1 2018 yang Kantongi Lisensi Profesional AFC

Rabu, 17 Oktober 2018 16:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT.COM/Tiyo Bayu
Ilustrasi klub-klub Liga 1 2018 mendapat lisensi profesional dari AFC. Copyright: © INDOSPORT.COM/Tiyo Bayu
Ilustrasi klub-klub Liga 1 2018 mendapat lisensi profesional dari AFC.

INDOSPORT.COM - Klub-klub Liga 1 2018 telah mendapatkan berkah yang begitu penting musim ini. Karena menyangkut perjalanan mereka di kompetisi level internasional. 

Sederet klub Liga 1 2018 baru saja mendapatkan status penting, yakni lisensi profesional yang diberikan oleh Asian Football Confederation (AFC). 

Sehingga nantinya tim-tim Liga 1 2018 bisa berkancah di Piala AFC atau Liga Champions Asia pada musim depan. Tentunya klub-klub ini telah melalui proses yang begitu ketat oleh AFC.

Ada lima poin yang mesti dijalankan oleh klub-klub Liga 1 2018 jika ingin mendapatkan lisensi. Kriterianya adalah olahraga, infrastruktur, personel dan administasi, hukum, dan keuangan.

Tentu saja hal ini sangat bagus untuk perkembangan dunia sepak bola Indonesia. Lisensi dari AFC akan membuat klub bola Indonesia seperti Persija bisa bermain di level internasional dengan membawa nama Indonesia. 

Hingga kini baru terdapat lima klub Liga 1 2018 yang mendapat lisensi profesional dari AFC. Lantas klub-klub Indonesia mana saja yang sudah mendapatkan lisensi AFC? Berikut INDOSPORT sajikan deretannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
8%