Bola Internasional

Arsene Wenger Akan Mulai Melatih pada Januari Mendatang?

Rabu, 17 Oktober 2018 20:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Arsene Wenger Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Arsenal Akhir Musim kemarin. Copyright: © Getty Images
Arsene Wenger Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Arsenal Akhir Musim kemarin.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan akan memulai pekerjaan baru pada awal Januari 2019 mendatang.

Setelah mengundurkan diri sebagai manajer Meriam London, Wenger belum menukangi tim manapun. Meski begitu, Wenger yang menghabiskan 22 tahun di Arsenal belum ingin pensiun dari dunia sepak bola.

Banyak spekulasi yang mengabarkan bahwa Wenger akan melatih klub asal Prancis, Paris Saint-Germain atau menjadi bagian di Timnas Jepang.

Menanggapi hal itu, Wenger pun angkat bicara dan membenarkan bahwa dia bakal kembali melatih pada awal tahun 2019.

"Saya percaya bahwa saya akan mulai lagi pada 1 Januari. Saya belum tahu (di mana). Saya masih beristirahat dan siap untuk bekerja lagi," kata Wenger kepada surat kabar Jerman, Bild.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Arsene Wenger will return. 👋

A post shared by Sky Sports (@skysports) on

"Ada asosiasi, ada tim nasional, bisa juga di Jepang. Dari 22 tahun saya di Arsenal, saya punya pengalaman besar di level yang berbeda," tambahnya.

Tak hanya itu, Wenger juga berkomentar tentang buruknya performa timnas Jerman akhir-akhir ini. Dia juga menyarankan pelatih Der Panzer, Joachim Low untuk memanggil kembali mantan anak didik Wenger di Arsenal, Mesut Ozil.

"Saya percaya Jerman masih membutuhkan Ozil. Saya berharap Low dapar meyakinkan dia bahwa dia akan kembali. Ozil adalah pemain bola yang super, bukan yang terburuk di Piala Dunia. Saya tidak suka dia meninggalkan tim," pungkas Wenger.