Liga Inggris

Frustasi dengan Ramsey, Arsenal Bidik Bintang Muda Chelsea

Rabu, 17 Oktober 2018 20:43 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Aaron Ramsey, gelandang serang Arsenal. Copyright: © Getty Images
Aaron Ramsey, gelandang serang Arsenal.

INDOSPORT.COMArsenal tak kunjung mencapai kesepakatan tentang perpanjangan kontrak dengan pemainnya, Aaron Ramsey. Dilansir Sportsmole, The Gunners kini tengah membidik bintang muda Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, untuk menggantikan Ramsey.

Kontrak pemain asal Wales bersama Arsenal akan berakhir akhir musim ini. Namun kabarnya, kedua pihak belum menemui titik temu untuk nilai kenaikan gaji yang diminta Ramsey.

Tawaran kontrak baru yang sempat diberikan kepada Ramsey pun akhirnya ditarik kembali oleh The Gunners. Kini, Arsenal justru akan mencari pengganti Ramsey pada sosok Loftus-Cheek.

© INDOSPORT
Aaron Ramsey (kanan) lomba lari bersama Mo Elneny dalam sesi latihan di Arsenal. Copyright: INDOSPORTAaron Ramsey (kanan) lomba lari bersama Mo Elneny dalam sesi latihan di Arsenal.

Gelandang Chelsea berusia 22 tahun itu sempat tampil impresif dalam masa peminjamannya bersama Crystal Palace pada musim 2017/18. Ia pun menjadi salah satu pilar yang membawa Inggris menembus babak semifinal Piala Dunia 2018.

Namun, penampilan impresif Loftus-Cheek tak membuat pelatih anyar Chelsea terkesan. Musim ini Maurizio Sarri hanya mempercayakan 33 menit bermain bagi gelandang mudanya tersebut.

© INDOSPORT
Ruben Loftus-Cheek, gelandang serang muda Chelsea. Copyright: INDOSPORTRuben Loftus-Cheek, gelandang serang muda Chelsea.

Dengan waktu bermain yang minim, sang gelandang pun telah mempertimbangkan untuk meninggalkan Stamford Bridge. Menurut ESPN, Chelsea telah mengizinkan gelandangnya untuk kembali meninggalkan klub dengan status sebagai pemain pinjaman pada bulan Januari 2019.

Dan Arsenal menjadi tim yang tertarik untuk memanfaatkan kesempatan ini. Dengan potensi yang dimilikinya, Loftus-Cheek bisa menjadi pengganti sepadan untuk Ramsey.

© INDOSPORT
Aaron Ramsey (kiri) gelandang serang Arsenal. Copyright: INDOSPORTAaron Ramsey (kiri) gelandang serang Arsenal.

Loftus-Cheek adalah produk asli binaan akademi Chelsea. Dengan minimnya kesempatan turu ke lapangan yang ia punya, ia masih mampu mencetak 2 gol dan menyumbang 5 assists untuk The Blues.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT