Liga Inggris

Raja Assist, Fabregas Kembali Masuk Buku Rekor Dunia

Rabu, 17 Oktober 2018 13:09 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daily Mail
Cesc Fabregas berpose dengan buku dan sertifikat Guinness World Records 2019. Copyright: © Daily Mail
Cesc Fabregas berpose dengan buku dan sertifikat Guinness World Records 2019.

INDOSPORT.COM - Cesc Fabregas kembali menambah satu prestasi dalam catatan karier sepak bola profesionalnya. Kali ini, ia berhasil masuk ke Guinness Book of World Records 2019 karena menjadi pemain tercepat yang mampu mencetak 100 assist di Liga Primer Inggris.

Pencapaian di buku rekor dunia ini bukan pertama kalinya bagi sang pemain Chelsea. Sebelumnya, ia menjadi pemain yang banyak melakukan operan voli berpasangan 30 detik. Ia berhasil memecahkan rekor lantaran sukses melakukan 15 operan.

Namun waktu itu Fabregas tidak melakukannya di lapangan bola, melainkan di dalam studio saat menghadiri acara A League of Their Own pada bulan Juli 2017. Tidak sendiri, Fabregas mencatatkan rekornya tersebut bersama mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp.

Kini, di gelar keduanya, gelandang Chelsea tersebut berhasil melewati rekor Ryan Giggs yang mencetak 100 assist setelah 367 pertandingan. Sementara itu, Fabregas menjadi yang tercepat lantaran berhasil mencapai angka tersebut melalui 293 pertandingan.

Meski demikian, Fabregas hanya menanggapi santai dan tidak ingin dicap terlalu berlebihan oleh orang-orang.

“Saya bukan yang tercepat, bukan yang terkuat, dan bukan yang paling fleksibel. Saya juga tidak melompat tinggi,” ujarnya.

“Akan tetapi, meraih rekor ini tentunya menjadi salah satu hal paling membanggakan di karier saya. Ini pekerjaan saya dan saya mampu melakukannya dengan baik,” tambahnya.

Selain Fabregas, sejumlah nama pesepak bola lainnya juga mendapat tempat di buku rekor tahunan tersebut, seperti Mohamed Salah (gol terbanyak di satu musim Liga Primer Inggris) dan Harry Kane (pencetak gol dan hattrick terbanyak di Liga Primer Inggris dalam hitungan kalender tahunan).

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%