Bola Internasional

Malaysia: Kami Tak Ada Beban di Piala Asia U-19

Kamis, 18 Oktober 2018 21:20 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/Indosport
Skuat Timnas Malaysia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Skuat Timnas Malaysia U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-19 merasa mereka tidak menanggung beban yang berat di ajang Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Indonesia.

Pelatih mereka, Bojan Hodak juga mengatakan jika timnya lebih banyak melakukan persiapan taktis. Mereka juga bermain dalam 16 laga sejak Mei 2018 lalu, termasuk saat mereka menjadi juara Piala AFF U-19 di Indonesia Juli kemarin.

Di Piala Asia U-19, Malaysia U-19 akan berada satu grup dengan China, Tajikistan, dan Arab Saudi di Grup D. Sekalipun Harimau Malaya Muda tak diunggulkan, mereka tentu meninginkan juga masuk ke semifinal agar bisa otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 tahun depan di Polandia.

Menjadi tim yang tak diunggulkan justru membawa berkah bagi Malaysia, karena mereka lebih bisa tampil habis-habisan dan bakal bisa merepotkan tim-tim yang lebih kuat.

"Kami bukan unggulan berdasar peringkat dunia. Hal positifnya adalah kami tahu level kami dan tak ada beban bagi kami di turnamen ini," ujar manajer asal Kroasia ini sebagaimana dilansir The Star.

Sang pelatih saat ini lebih banyak memutar video-video pertandingan, mengulas taktik permainan, dan diharapkan bisa memperbaiki kesalahan di laga-laga yang akan datang.

Hodak akan mengumumkan ke-23 nama dalam skuat akhirnya dua hari mendatang. Dia senang dengan kembalinya Akhyar Rashid dan Nik Akif Syahiran dari tim senior.

 "Tim kami cenderung kehilangan konsentrasi jelang akhir laga karena kelelahan. Kami tengah fokus memperbaiki hal itu. Kami juga fokus menajamkan serangan," tambah Hodak.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tiga poin perdana untuk Timnas Indonesia U-19 di pembukaan Piala Asia U-16 2018. Apa yang harus dibenahi dari Timnas U-19 untuk ke depannya? FOTO: Herry Ibrahim/INDOSPORT #timnasday #timnas #timnasu19 #sepakbola #pialaafc2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM