Bola Internasional

Jika Gagal Capai Target di Piala AFF 2018, Malaysia Tak Akan Pecat Pelatih

Kamis, 18 Oktober 2018 15:45 WIB
Editor: Juni Adi
© thestar.com.my
Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Hamidin Mohd Amin saat konferensi pers. Copyright: © thestar.com.my
Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Hamidin Mohd Amin saat konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Malaysia (FAM) tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan untuk masa depan pelatih Timnas Malaysia, jika gagal mencapai target di Piala AFF 2018.

Kurang dari sebulan lagi, pesta sepak bola terbesar se-Asia Tenggara, Piala AFF 2018 akan segera digelar. Sebanyak 10 tim akan saling sikut untuk meraih hasil terbaik, yang akan dimulai pada 18 November 2018 mendatang.

Saking bergengsinya turnamen tersebut, beberapa negara pun mencanangkan target tinggi, salah satunya adalah Malaysia. Melalui Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Hamidin Mohd Amin ingin negaranya bisa tembus partai final.

Namun, Hamidin juga berpikir realistis melihat peta persaingan yang dinilainya sudah mulai merata. Kalau pun Skuat Harimau Malaya gagal mencapai target, FAM tidak akan langsung memecat pelatih Tan Cheng Hoe. 

"Saya sudah katakan beberapa waktu lalu, sejak terpilih sebagai Presiden federasi, target saya adalah final di (cabor sepak bola) SEA Games 2019 dan Piala AFF 2018," katanya dikutip dari Sinar Harian Malaysia.

"Namun bukan berarti saya akan memecat beliau (pelatih) jika tidak mencapai target. Kita akan lakukan evaluasi terlebih dahulu," tambahnya.