Bola Internasional

Piala Asia U-19: Pelatih Malaysia Lakukan Aksi 'Unik' di Indonesia

Kamis, 18 Oktober 2018 09:32 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fourfourwo
Pelatih Malaysia U-19, Bojan Hodak. Copyright: © Fourfourwo
Pelatih Malaysia U-19, Bojan Hodak.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Malaysia U-19, Bojan Hodak, dikabarkan akan melakukan aksi 'nyeleh' jelang persiapan Piala Asia U-19 di Indonesia.

Aksi 'nyeleh' tersebut berupa latihan tertutup yang jarang dilakukan oleh tim-tim kontestan Piala Asia U-19 lainnya. Pria berkepala plontos itu mengaku tidak mau memberi banyak bocoran terkait persiapan dan sesi latihan timnya di ajang Piala Asia U-19. Ia tidak ingin calon rival mengetahui strateginya jelang pertandingan.

“Kami tidak akan menunjukkan terlalu banyak (soal ritme latihan) karena setiap peserta pasti akan mencoba memata-matai satu sama lain,” kata Hodak kepada Goal International di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) saat akan berangkat ke Indonesia.

“Kami tidak dapat melakukan latihan set-piece (di tempat terbuka) jadi mungkin kami hanya akan melakukan hal-hal ringan seperti berlatih posisi dan yang lainnya,” tambahnya.

Hodak juga meyakini anak-anak asuhnya akan menunjukkan kekompakan tim yang maksimal meski belum memiliki banyak pengalaman. Pelatih asal Kroasia tersebut pun mengaku tidak khawatir sama sekali akan hal tersebut.

“Mereka telah bermain bersama selama lebih dari satu tahun jadi mereka sudah tahu seperti apa hasil yang harus diraih. Saya rasa hal ini tidak akan menjadi masalah,” jelasnya.

Untuk itu, Hodak berharap para pemain mudanya dapat belajar banyak dari Akhyar Rashid dan Nik Akif Nik Mat yang lebih berpengalaman.

Keduanya baru saja tampil di pertandingan melawan Sri Lanka dan Kirgizstan dan hanya memiliki waktu satu hari untuk beristirahat sebelum berangkat ke Jakarta.

“Saya membiarkan mereka tidur di saat yang lain berlatih. Saya sudah bicara dengan mereka dan mereka masih bersemangat. Mereka telah bermain di tim senior sehingga memiliki lebih banyak pengalaman,” ucapnya.

Malaysia akan memulai laga perdananya di Piala Asia U-19 melawan Arab Saudi di Stadion Chandrabhaga, Sabtu (20/10/18).

Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Chinese Taipei U-19 di Piala Asia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Asia U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT