Bola Internasional

Jelang Piala Asia U-19, Australia Beri Sanjungan Berkelas ke Timnas Indonesia

Kamis, 18 Oktober 2018 08:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bagas Rahadian/INDOSPORT
Ante Milicic (dua dari kiri) dalam acara di Kedubes Australia Copyright: © Bagas Rahadian/INDOSPORT
Ante Milicic (dua dari kiri) dalam acara di Kedubes Australia

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia akan kembali menjajal kompetisi besar di kancah Asia. Usai sebelumnya Timnas Indonesia U-16 berlaga di Piala Asia U-16 di Malaysia, kini giliran Timnas U-19 membuktikan kemampuannya di Piala Asia U-19 yang dihelat di Jakarta mulai hari ini, Kamis (18/10/18).

Menjelang dimulainya kick-off pertama skuat Timnas Indonesia U-19 vs Chinese Taipei U-19, pelatih dari salah satu kontestan yakni Australia berkomentar terkait kekuatan Timnas Indonesia U-19 dan menyampaikan pendapat positif.

Meski tidak bertemu Indonesia pada fase grup, pelatih Socceroos (sebutan Timnas Australia) Ante Milicic mengaku terkesan dengan Timnas Indonesia level junior dan telah berkaca pada laga terakhir Australia menghadapi Indonesia di perempatfinal Piala Asia U-16 awal Oktober lalu.

"Mereka (Indonesia) punya banyak bakat berkualitas di sini, bahkan mereka telah menunjukannya baru-baru ini melalui Timnas Indonesia U-16 di Malaysia. Mereka tim muda, mereka sangat kuat dan tengah berkembang," kata Milicic, dalam sebuah talk show terkait Piala AFF U-19 di Kedutaan Besar Australia, Kuningan Jakarta, Rabu (17/10/18). 

"Saya ingat saat laga itu (Indonesia) bermain dinamis dengan para striker yang begitu cepat. Jujur saja, pertandingan itu bisa saja berakhir dengan kekalahan kami, sangat terkesan dengan para pemain muda tersebut," tambah Milicic yang hadir sebagai pembicara.

Skuat Timnas Indonesia U-16 memang tampil baik di Piala Asia U-16 kemarin dengan mampu merepotkan lini pertahanan Australia di perempatfinal.

Walau kalah dan harus merelakan tiket ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru, skuat Fakhri Husaini setidaknya menutup laga dengan skor tipis 2-3.       

Pada gelaran Piala Asia U-19 ini, Indonesia menjadi perwakilan Asia Tenggara di grup A yang diisi oleh tim-tim sepak bola kuat dari Asia Tenggara lainnya, seperti Uni Emirat Arab, Qatar, dan Chinese Taipei.

Penulis: Bagas Rahadian

Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Chinese Taipei U-19 di Piala Asia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%