Bola Internasional

Thailand Akan Tiru Cara Timnas Indonesia Agar Juara Piala AFF

Kamis, 18 Oktober 2018 09:10 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Goal Thailand
Marco Ballini (kanan), pemain Thailand keturunan Italia. Copyright: © Goal Thailand
Marco Ballini (kanan), pemain Thailand keturunan Italia.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 merupakan lambang supremasi untuk melihat siapa penguasa Asia Tenggara saat ini.

Jalan Timnas Indonesia untuk menjadi yang terbaik selalu gagal pada 11 edisi sebelumnya, dan satu nama yang menjadi biang kerok gagalnya Tanah Air kita adalah Thailand.

Pada Piala AFF 2018 kali ini, Thailand yang berstatus sebagai juara bertahan tentu ingin melanjutkan hegemoninya di Asia Tenggara. Segala cara akan dilakukan demi memenuhi hasrat dan ambisi untuk menjadi raja ASEAN.

Salah satu cara yang ditempuh oleh negeri Gajah Putih itu adalah menggunakan jasa pemain berketurunan yang pernah juga dilakukan oleh Indonesia.

Jauh sebelum Thailand gunakan cara ini, Indonesia sudah lebih dulu menggunakan pemain berketurunan dalam diri Irfan Bachdim dan yang teranyar, Stefano Lilipaly.

Dalam rilis resmi skuat Thailand yang akan diturunkan dalam ajang Piala AFF 2018, terdapat lima pemain yang berketurunan.

Mulai dari Philip Roller dan Manuel Bihr yang memiliki darah Jerman, Mika Chunuonsee yang pernah bermain dengan Timnas Junior Wales, Kevin Deeromram asal Swedia, hingga Marco Ballini yang berdarah Italia.

Kelima nama pemain yang memiliki setengah darah Thailand dan setengahnya lagi berasal dari luar negeri itu diharapkan dapat memperkuat tim.

Seperti yang diketahui, skuat asuhan Milovan Rajevac tidak akan diperkuat sejumlah pilar yang berperan penting dalam gelar Piala AFF 2016 lalu.

Nama-nama itu adalah Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, dan Kawin Thamsatchanan yang tampaknya akan lebih diproyeksikan untuk ajang Piala Asia mendatang.

Pihak Thailand tentunya sudah memastikan akan menggunakan jasa pemain keturunan tersebut, yang kini menjadi tugas pelatih Bima Sakti untuk memutar otak melawan pemain-pemain itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%