Bola Internasional

3 Opsi di Lini Depan Timnas Indonesia U-19 Jika Rafli 'Mandul'

Jumat, 19 Oktober 2018 06:39 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/Indosport
Rafli Mursalim merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Rafli Mursalim merayakan gol bersama rekan satu timnya.

INDOSPORT.COM - Rafli Mursalim gagal mencetak gol saat pertandingan Timnas sepak bola Indonesia U-19 vs Chinese Taipei. 3 opsi ini bisa dilakukan di lini depan Timnas U-19. 

Timnas Indonesia U-19 memulai perjuangan di kejuaraan sepak bola Piala Asia U-19 2019 dengan meraih kemenangan 3-1 atas Chinese Taipei. Dua gol dibuat oleh Witan Sulaeman, dan satu gol lagi dicetak oleh Egy Maulana Vikri. 

Dua pemain tersebut mampu mencetak gol, meski tak menjadi target man di lapangan. Karena posisi ujung tombak sejatinya ditempati oleh M Rafli Mursalim

Namun, Rafli gagal menunjukkan permainan terbaik dan gagal mencetak gol. Rafli pun digantikan oleh Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-73 babak kedua. 

Rafli sendiri terakhir kali menyumbang gol bagi Timnas U-19 di laga resmi adalah pada ajang Piala AFF U-19 2018 lalu. Pada pertandingan Indonesia vs Vietnam 7 Juli 2018 lalu, Rafli mencetak satu-satunya gol pada pertandingan itu. 

Tetapi setelah itu, Rafli belum kembali menyumbang gol di ajang resmi bagi Timnas Indonesia U-19. Masalah ini harus segera dicari solusinya agar lini depan Timnas U-19 semakin tajam. 

Berikut 3 opsi yang bisa dilakukan di lini depan Timnas Indonesia U-19 jika Rafli Mursalim gagal mencetak gol. 

125