Liga Indonesia

Jelang Lawan Persebaya, Persib Kedatangan 2 'Pemain Baru'

Jumat, 19 Oktober 2018 10:12 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Para pemain Persib Bandung sedang mendengarkan arahan pelatih Mario Gomez sebelum memulai latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Para pemain Persib Bandung sedang mendengarkan arahan pelatih Mario Gomez sebelum memulai latihan.

INDOSPORT.COM - Hasil imbang kontra klub sepak bola Persipura Jayapura di laga tandang dengan kondisi skuat seadanya, bisa dibilang merupakan sebuah kemenangan bagi Persib Bandung yang tengah membutuhkan poin guna menjauh dari kejaran PSM Makassar.

Memasuki pekan ke-26 di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018, Atep dan kawan-kawan hanya unggul satu poin saja dari PSM Makassar yang berada di posisi kedua.

Persaingan Liga 1 yang semakin memanas itulah yang diilhami oleh pelatih Mario Gomez untuk terus meminta anak asuhnya fokus di atas lapangan, jika ingin bertahan menjuarai Liga 1 2018.

Evaluasi juga dilakukan oleh jajaran pelatih guna melihat kesalahan di pertandingan sebelumnya untuk segera diperbaiki.

“Kehilangan fokus tentu akan berbuah gol ke gawang kami seperti pertandingan sebelumnya. Kami coba terus berlatih transisi bertahan dan menyerang," papar Gomez seperti yang dikutip dari situs resmi Persib Bandung.

Transisi bertahan dan menyerang memang menjadi masalah yang dialami ketika bertandang ke Stadion Mandala, kandang dari Persipura Jayapura pada Senin (15/10/18) kemarin.

Itulah sebabnya Persib Bandung sempat tertinggal terlebih dahulu akibat transisi permainan yang tidak berjalan semestinya.

“Persiapan tim kami sudah sangat baik. Berada di luar kandang selama beberapa hari tak berpengaruh pada motivasi tim kami,” pungkas pelatih asal Argentina itu.

Pertandingan selanjutnya menghadapi Persebaya Surabaya akan menjadi partai penting untuk segera dimenangkan.

Poin penuh atas Persebaya akan semakin mendekatkan diri pada gelar juara Liga Indonesia yang terakhir diraih pada empat tahun lalu.