Bola Internasional

Tensi Politik Warnai Laga Uni Emirat Arab Vs Qatar di Piala Asia U-19

Jumat, 19 Oktober 2018 03:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Qatar U-19 (Merah) vs UEA U-19 (Putih). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Qatar U-19 (Merah) vs UEA U-19 (Putih).

INDOSPORT.COM - Ketegangan tensi politik mewarnai laga Uni Emirat Arab (UEA) vs Qatar di laga pembuka Grup A Piala Asia U-19, Kamis (18/10/2018) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pasalnya dalam pertandingan sengit itu, kapten UEA U-19, Omar Ahmad menolak berjabat tangan dan berfoto dengan kapten Qatar U-19, Nasser Abdulsalam.

Pemandangan kurang sedap ini terekam jelas dalam laga pembuka Piala Asia U-19 itu dan videonya sudah menyebar ke media sosial Twitter.

Beberapa netizen pun mengomentari insiden ini dan mengatakan tidak seharusnya politik dibawa ke pertandingan sepak bola.

Sebagai informasi, hubungan antara UEA dan Qatar ini renggang karena adanya krisis diplomatik sejak sekitar Juni 2017. Hal itu karena UEA bersama dengan negara-negara teluk lainnya menuduh Qatar mendukung kegiatan terorisme.

Sementara itu, UEA U-19 mampu menundukkan perlawanan Qatar U-19 dengan skor akhir 2-1.

Dua gol UEA dicetak oleh Ahmed Fawzi di menit ke-16 dan Ali Saleh di menit 41. Sedangkan gol semata wayang Qatar dicetak oleh Abdul rasheed Umaru di menit ke-36.

Kemenangan ini pun dinilai positif oleh pelatih UEA U-19, Ludovic Batelli, meski dirinya masih belum puas dengan permainan timnya.

"Hasil ini sangat positif bagi kami dan penting untuk kami di kompetisi ini. Awal pertandingan kami tak main dengan baik, tapi di akhirnya mulai membaik dan bisa mengalahkan Qatar, dan hasil ini bagus untuk masa depan kami," tandasnya.

 Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Asia U-19 2018 dan Timnas Indonesia U-19 Lain Hanya di INDOSPORT.COM

781