Bola Internasional

Bersanding dengan Jokowi, Mo Salah Masuk Daftar Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

Sabtu, 20 Oktober 2018 10:17 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gemilangnya penampilan Mohamed Salah dalam beberapa musim terakhir, telah membawa namanya masuk dalam jajaran orang paling berpengaruh di dunia.

Salah yang merupakan seorang muslim asal Mesir, terpilih sebagai nama baru dalam daftar buku 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia tahun 2019 yang diterbikan oleh The Muslim 500.

Dalam daftar yang ditampilkan di laman Themuslim500.com (klik di sini), Salah masuk dalam jajaran 50 besar, dengan bertengger di urutan ke-46.

© INDOSPORT
Selebrasi Mohamed Salah. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Mohamed Salah.

Pemain milik Liverpool itu satu-satunya pesepakbola yang masuk dalam The Top 50, lantaran 49 nama lainnya merupakan tokoh-tokoh politik yang kebanyakan adalah kepala negara, dan juga cendikiawan muslim.

Salah bersanding dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang juga masuk dalam daftar tersebut dengan menempati urutan ke-16. Sedangkan urutan pertama ditempati oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Terpilihnya Mohamed Salah dikatakan dirinya merupakan sosok yang ramah dan sopan, serta banyak memiliki penggemar di seluruh dunia, menurut keterangan Themuslim50.com.

Daftar 500 Muslim Dunia Paling Berpengaruh Tahun 2019 diterbitkan oleh Pusat Studi Strategi Islam Kerajaan (The Royal Islamic Strategic Studies Centre/RISSC).

Lembaga riset independen tersebut terafiliasi dengan Institut Aal Al Bayt Kerajaan untuk Pemikiran Islam, yang bermarkas di Amman, Yordania.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.

370