Liga Inggris

Meski Pulih, Arsenal Tetap Tak Akan Mainkan Koscielny

Sabtu, 20 Oktober 2018 20:39 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Laurent Koscielny, bek tengah Arsenal. Copyright: © Getty Images
Laurent Koscielny, bek tengah Arsenal.

INDOSPORT.COM - Kapten Arsenal, Laurent Koscielny dikabarkan sudah membaik pasca cedera. Namun, nampaknya The Gunners masih harus bersabar untuk bisa kembali diperkuat pemain asal Prancis itu.

Pada semifinal Liga Europa musim lalu melawan Atletico Madrid, Koscielny harus menderita cedera lutut parah. Ia pun melewatkan Piala Dunia 2018 bersama Prancis di Rusia.

Namun terdapat kabar baik. Kini kondisi dari bintang sepak bola dari Prancis itu sudah menunjukkan perkembangan yang semakin baik tiap harinya. Meski begitu, Emery tidak ingin terburu-buru memainkannya.

"Dia [Koscielny] adalah pemain yang sangat penting bagi kami, karena dia adalah kapten kami. Mulai minggu ini dia sudah berlatih bersama dengan kami dan itu adalah kabar yang sangat bagus bagi kami,” ujar Emery seperti dikutip dari  berita olahraga, Goal.

"Untuk saat ini kami perlu membantunya untuk memulihkan kepercayaan dirinya karena ia mengalami cedera yang sangat parah. Namun saat ini dia sudah semakin membaik dan semuanya berjalan positif," pungkasnya.

Meski begitu, Emery tidak ingin terburu-buru memainkan Koscielny. Ia mengaku membutuhkan waktu setidaknya satu bulan lamanya untuk bek berusia 33 tahun itu untuk bisa kembali berseragam Arsenal di pertandingan.

"Kami harus sabar karena kami akan menunggunya sekitar satu bulan lagi. Dia butuh merasa baikan dulu dengan kondisinya dan jika dia sudah bisa berlatih maka itu pertanda penyembuhannya berjalan dengan baik,” tambah Emery.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM

113