Bola Internasional

Umumkan Pensiun dari Timnas Prancis, Koscielny Merasa Kecewa

Senin, 15 Oktober 2018 10:04 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Laurent Koscielny, bek tengah Arsenal. Copyright: © Getty Images
Laurent Koscielny, bek tengah Arsenal.

INDOSPORT.COM - Laurent Koscielny memutuskan pensiun dari Timnas Prancis dan mengungkapkan sejumlah kekecewaan yang ia rasakan selama tampil 51 kali membela Les Blues selama tujuh tahun. Meski demikian, ia mengaku akan tetap menjadi penonton setia bagi mantan rekan-rekannya tersebut.

“Saya rasa saya telah memberikan segalanya bagi Timnas Prancis. Mereka memiliki generasi yang bagus dengan para pemain yang hebat pula. Masa saya dengan Les Blues sudah berakhir. Saya akan selalu mendukung mereka karena mereka adalah wakil negara kami,” kata Koscielny, seperti dikutip dari FourFourTwo.

Pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut sempat merasa kecewa lantaran di penghujung masa pensiunnya ia tidak dapat berkontribusi banyak bagi Timnas. Absen saat Piala Dunia 2018 karena cedera, Koscielny merasakan konflik yang luar biasa saat Prancis berhasil keluar sebagai juara.

“Saya ingin Prancis terus melaju tetapi di sisi lain saya juga ingin mereka kalah. Terdengar egois, tapi begitulah kehidupan. Beberapa orang akan bertanya mengapa saya ingin Prancis kalah, tapi memang itu yang saya rasakan,” katanya lagi.

“Saya rasa kemenangan Prancis lebih membuat psikologis saya terguncang ketimbang cedera yang saya alami,” tambahnya.

Selain merasa kecewa dengan ketidaksanggupannya mengukir kenangan terakhir yang manis bersama Les Blues, Koscielny juga mengungkapkan kekecewaanya terhadap Didier Deschamps yang sudah jarang berkomunikasi dengannya.

“Dia mengirimi saya ucapan selamat ulang tahun pada September lalu dan setelahnya kami tidak berhubungan lagi. Banyak orang yang saya kira dekat dengan saya ternyata mengecewakan saya, bukan hanya pelatih. Rasanya kepala saya seperti dipukul dari belakang,” ucapnya.

Masih memiliki kontrak di Arsenal 2020, kini Koscielny ingin lebih fokus menjalani karier di klubnya setelah menanggalkan seragam Timnas Prancis. Ia ingin segera kembali berlatih bersama The Gunners secepat mungkin.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

79