Liga Indonesia

Tak Bisa Nonton, Aremania Tetap Sumbang Rp50 Juta Lebih ke Arema

Minggu, 21 Oktober 2018 15:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aremania, pendukung setia Arema FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aremania, pendukung setia Arema FC.

INDOSPORT.COM - Aremania menepati janjinya untuk tetap setia mendukung Arema FC, serta turut menyumbangkan himpunan dana yang terkumpul dari acara nonton bareng.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab atas sanksi berat yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI.

Seperti diketahui, Arema FC diganjar sanksi berat atas berbagai pelanggaran yang terjadi saat laga menjamu Persebaya Surabaya, Sabtu (06/10/18) lalu. Tim Singo Edan mesti menjalani sanksi berupa 5 kali pertandingan tanpa penonton di Stadion Kanjuruhan, plus denda Rp100 juta.

Aremania pun tak mau lari dari tanggung jawab atas jeratan sanksi berat itu. Mereka lalu berinisiatif menggalang dana untuk mengatasi kerugian besar Arema FC melalui berbeda pada kegiatan yang difasilitasi oleh manajemen klub.

"Kami tentu menaruh respek yang tinggi atas kepedulian Aremania kepada tim ini. Kami berterima kasih atas perhatian mereka yang tidak pernah surut," papar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Dari laga menjamu Bali United, setidaknya ada lebih dari Rp50 juta dana yang diberikan Aremania untuk membantu finansial klub.

Donasi uang itu terkumpul melalui kupon 4T dari beberapa sumber, sebagai ganti atas hilangnya potensi pemasukan Panpel Arema FC dari segi tiket pertandingan.

Jumlah paling banyak terhampar pada acara nonton bareng Aremania yang diadakan di luar Stadion Kanjuruhan. Bertempat di area parkir barat atau tepat berada di belakang tribun VIP, acara nobar mampu menyedot 4 ribu lebih kupon yang dijual seharga Rp10 ribu per lembar.

Manajemen tim yang diwakili Ruddy Widodo (General Manager), sudah menerima sumbangan dana dari himpunan acara nobar Aremania, tepat setelah pertandingan.

"Yang paling penting adalah nilai respeknya, bukan soal nominal. Kami menerima semua masukan yang ada, dan peruntukkannya akan kami rapatkan di jajaran direksi dulu," sambung Sudarmaji.

Himpunan dana dari Aremania :

Nobar di Kanjuruhan: Rp39.483.701 (sampai babak pertama dan masih bisa bertambah)

Nobar di Karang Ploso: Rp2.190.000

Dari akun media sosial: Rp 4.700.000

Transfer kupon 4T melalui rekening bank Arema FC: Rp 4.733.701 (masih bisa bertambah)

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM