Liga Indonesia

Kisah Todd Rivaldo Ferre: Dari Jersey Hingga ke Timnas Indonesia U-19

Minggu, 21 Oktober 2018 14:48 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport
Aksi selebrasi Todd Ferre dan rekan satu timnya di Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Aksi selebrasi Todd Ferre dan rekan satu timnya di Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre yang kini tengah memperkuat Timnas Sepak Bola Indonesia U-19 dibawah asuhan pelatih Indra Sjafri, dalam ajang Piala Asia U-19 2018 ternyata punya kisah menarik semasa kecil dulu.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Ayah dari Todd, Agustinus Ferre yang juga berprofesi sebagai pelatih sebuah Sekolah Sepak Bola (SSB) bernama Imannuel yang terletak di Wilayah Kampung Sereh, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Coach Agus, sapaan akrab Ayah Todd mengatakan, wonderkid Persipura itu sudah sangat mencintai Timnas Indonesia sewaktu masih berusia lima tahun. Todd bahkan mengidolakan Boaz Solossa dan Bambang Pamungkas.

Karena kecintaannya terhadap timnas, Todd pun pernah meminta Coach Agus untuk membelikan sebuah Jersey Timnas yang bertuliskan nama Boaz atau Bambang. Namun keinginan Todd kala itu tidak terpenuhi, karena Jersey dua nama tersebut tidak ia dapatkan.

© Instagram
Orang Tua Wonderkid Persipura dan Timnas U-19, Todd Rivaldo Ferre, Coach Agustinus Ferre. Copyright: InstagramOrang Tua Wonderkid Persipura dan Timnas U-19, Todd Rivaldo Ferre, Coach Agustinus Ferre.

"Saat saya pernah bawa tim saya ke Jakarta, Todd waktu masih lima tahun minta dibelikan Jersey Timnas yang ada namanya Boaz atau Bambang. "

"Karena cuma dua nama itu yang dia sukai, tapi saya tidak dapat Jersey dua nama itu, dan saya hanya belikan Jersey polos yang pas dengan ukuran dia," kenang Coach Agus, saat dihubungi awak situs berita olahraga INDOSPORT, Minggu (21/10/18).

Ia menuturkan, Jersey timnas yang dibelikannya itu akhirnya selalu dipakai oleh Todd ketika bermain bersama teman-temannya dan saat bermain sepak bola di lapangan, hingga Jersey itu kotor di badan.

"Baju timnas yang saya beli itu dia pakai terus di rumah dan begitu juga saat main, dia pakai terus sampai baju itu kotor di badannya," ujarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%