Liga Indonesia

Ada ‘PSSI Bobrok’ saat Indonesia Raya Menggema di Laga Kontra Qatar U-19

Senin, 22 Oktober 2018 17:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia yang memenuhi Stadion Gelora Bung Karno saat laga melawan Qatar U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia yang memenuhi Stadion Gelora Bung Karno saat laga melawan Qatar U-19.

INDOSPORT.COM - Laga Piala Asia U-19 2018 Grup A antara Timnas Indonesia U-19 vs Qatar U-19, Minggu (21/10/18) di Stadion Utama Gelora Bung Karno diwarnai beberapa aksi kontroversial.

Jauh sebelum aksi tak terpuji pelatih Qatar yang masuk ke lapangan di tengah-tengah laga, sudah ada aksi tak terpuji lainnya yang dilakukan oleh suporter Timnas Sepak Bola Indonesia U-19 dari tengah-tengah tribun penonton.

Saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan para suporter berdiri, terdapat satu suporter yang mengangkat syal bertuliskan ‘PSSI Bobrok’ di tengah-tengah kepungan suporter Merah Putih.

Momen ini pun disorot oleh salah satu stasiun televisi yang menayangkan langsung pertandingan sepak bola yang berkesudahan 5-6 untuk kemenangan Qatar tersebut.

Belum diketahui identitas dari pembawa syal kontroversial ini, dan hingga kini juga belum ada respons terkait dari PSSI.

Sementara Timnas harus menelan kekalahan dalam laga tersebut, sehingga peringkat Indonesia di klasemen sementara grup A merosot di posisi ketiga dan memperkecil peluang untuk melaju ke Piala Dunia U-20 pada 2019 mendatang.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

705