Bola Internasional

Jelang Lawan Tajikiztan U-19, Pelatih Malaysia U-19 Akui Kelemahan Skuatnya

Senin, 22 Oktober 2018 16:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© AFC
Bojan Hodak, pelatih Timnas Malaysia U-19. Copyright: © AFC
Bojan Hodak, pelatih Timnas Malaysia U-19.

INDOSPORT.COM – Pelatih Malaysia U-19, Bojan Hodak, mengaku telah siap menghadapi Tajikiztan di laga kedua Grup D Piala Asia U-19 2018 pada Selasa (23/10/18) pukul 19.00 WIB besok.

Meski menyatakan Harimau Malaya muda sudah siap untuk melawan Tajikiztan, namun ia tidak akan memandang remeh lawannya. Sebab menurut Hodak, rivalnya adalah kuda hitam di Piala Asia U-19 2018.

“Tajikiztan sangat mengesankan melawan China. Mereka tidak mengizinkan tim Asia Timur menciptakan satu peluang pun. Sisi Mubin Ergashev tidak mendominasi secara fisik seperti Arab Saudi dan China, tetapi mereka sangat kuat dan matang. Membela diri, mereka disiplin,” ujar Hodak.

© Fitra Herdian/Indosport
Skuat Timnas Malaysia U-19. Copyright: Fitra Herdian/IndosportSkuat Timnas Malaysia U-19.

“Mereka mengejutkan semua orang di kualifikasi ketika mereka mengusir Uzbekistan dan dari sana, Anda dapat melihat bahwa mereka memiliki kualitas,” tuturnya kepada media lokal Malaysia, New Starits Times.

Pelatih asal Kroasia itu juga mengungkapkan ada dua pemain Tajikiztan yang patut diwaspadai yakni Saidov Karomatullo dan Solehov Sharafjon, yang bisa membombardikan skuatnya dan menyebabkan masalah.

“Duo itu berbahaya dan kuat dalam serangan. Para pemain saya telah melihat pertandingan Tajikiztan melawan China, tapi saya yakin anak-anak saya akan siap,” tambahnya.