Liga Indonesia

Persib Bandung Lakukan Banding Perihal Lisensi Klub

Senin, 22 Oktober 2018 22:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mengajukan banding terkait lisensi klub profesional AFC. Setidaknya ada tiga klub Liga 1 lainnya yang juga melakukan banding.

Persib Bandung bersama PSM Makassar, Barito Putera dan Madura United mengajukan banding soal lisensi klub profesional AFC. Diutarakan oleh Chief Operating Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy bahwa Persib Bandung masih harus ada beberapa syarat yang harus dilengkapi.

"Lisensi memang sengaja kami tahan. Akan ada keputusan komite banding lisensi. Mungkin besok atau Rabu diumukan," ucap Tigor di Kantor LIB, Selasa (22/10/18).

"Kami koordinasi dengan teman-teman di PSSI. Kalau yang disampaikan teman-teman klub, itu hasil yang mereka terima, karena keputusan ada dua dari badan pertama yaitu Komite Lisensi, itu dilakukan klub yang memasukkan ke sistem AFC dan hasilnya seperti itu," jelas Tigor Shalom Boboy.

Tigor menegaskan memanguntuk lolos ada dua, yaitu disetujui atau disetujui dengan syarat. Kalau disetujui, terpenuhi kriteria dan kriteria A itu ada 33. Kalau disetujui dengan catatan berarti A terpenuhi, B tidak terpenuhi.

Persib Bandung termasuk yang lolos namun masih ada yang harus dipenuhi. Atas dasar ini mereka langsung mengajukan banding.

"Ada jangka waktu tertentu dan kami akan minta ke mereka untuk penuhi. Kalau tidak dipenuhi lisensinya akan dicabut. Tunggu karena ada empat klub banding, yaitu Madura United, PSM Makassar, Barito Putera, dan Persib," sambung Tigor Shalom Boboy.

"Persib sebenarnya, kategori sudah lolos, tapi mau banding karena ada kategori, yang kriterianya mau dilengkapi lagi. Tapi keseluruhan, 33 kriteria A sudah dipenuhi," tutup Tigor.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
57%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
29%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%