Bola Internasional

Rafli Sempat Sikut Pemain Qatar, Apa Kata Indra Sjafri?

Senin, 22 Oktober 2018 16:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Bintang Timnas Indonesia U-19, M. Rafli Nursalim. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Bintang Timnas Indonesia U-19, M. Rafli Nursalim.

INDOSPORT.COM - Tensi tinggi memang tersaji dalam laga Timnas Indonesia U-19 vs Qatar dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018, Minggu (21/10/18) malam.

Laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno ini memang dimenangi oleh Qatar dengan skor 6-5.

Namun kemenangan Qatar tersebut sedikit diwarnai dengan drama-drama di atas lapangan. Seperti pemain Timnas Sepak Bola Qatar U-19 yang sengaja mengulur waktu dengan terserang kesakitan.

Bahkan imbas kejadian ini, striker Timnas Sepak Bola Indonesia U-19, Rafli Mursalim sempat terpancing emosinya. Dia tampil melayangkan sikunya ke wajah pemain sepak bola Qatar.

Menanggapi  drama pemain Qatar serta emosi pemainnya, Indra Sjafri selaku pelatih angkat bicara. Baginya dia sedikit memaklumi karena skuatnya dihuni anak muda yang memiliki emosi meledak-ledak.

"Sebenarnya drama yang diperagakan Qatar sudah kita dapat saat uji coba sepak bola lawan Yordania dan Arab. Tapi ini anak-anak muda, jadi respons emosional lebih cepat dan lepas kontrol. Saya sebagai pelatih sedikit memaklumi dalam usianya mereka," ucap Indra.

Namun meski memaklumi, Indra buka membiarkan begitu saja. Pelatih asal Sumatera Barat ini telah memberikan instruki pada anak asuhnya untuk tetap kontrol emosi.

"Tapi saya kasih pencerahan kepada pemain. Bahwa turnamen sebesar ini akan wasit profesional. Dan tindakan sepeti itu bisa di kartu merah," tutur Indra.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di peringkat tiga klasemen Grup A Piala Asia U-19 2018 dengan torehan 3 poin. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Uni Emirat Arab di laga pamungkas pada Rabu (24/10/18) mendatang.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

110