Bola Internasional

Laga Hidup Mati, 3 Bintang Uni Emirat Arab Ini Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-19

Selasa, 23 Oktober 2018 09:08 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi pemain UEA U-19, Ahmad Fawzi Abdalla usai mencetak gol ke gawang Chinese Taipe U-19. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi pemain UEA U-19, Ahmad Fawzi Abdalla usai mencetak gol ke gawang Chinese Taipe U-19.

INDOSPORT.COM – Laga hidup mati untuk Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19 akan tersaji tengah pekan ini, Rabu (24/10/18). Setelah dikalahkan oleh Timnas Qatar U-19, mau tak mau anak asuh Indra Sjafri harus meraih kemenangan saat menghadapi Timnas Uni Emirat Arab (UEA) nanti, demi bisa melaju ke fase berikutnya.

Melawan UEA U-19 sendiri, tidak bisa dianggap enteng. Bagaimana pun, sang lawan merupakan salah satu tim kuat pada gelaran Piala Asia U-19 tahun ini. Hal ini terbukti, kala mereka berhasil menyapu bersih dua kemenangan sebelumnya.

Terlebih lagi saat menghadapi Chinese Taipei U-19 yang berhasil mereka hancurkan dengan skor mencolok 8-1.

Sedangkan Indonesia baru satu kali meraih hasil positif, kala mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 3-1. Di pertandingan terakhirnya, Garuda Nusantara sejatinya mampu menyeimbangkan permainan Qatar U-19. Namun, hasil akhir memihak sang lawan.

Tak ayal dengan hasil tersebut, Indonesia U-19 harus puas berada di peringkat 3 klasemen Grup A Piala Asia U-19 dengan torehan 3 poin, kalah head-to-head dengan Qatar yang berada diatasnya dengan poin yang sama. Sedangkan lawannya nanti, UEA berada di puncak dengan 6 poin.

Maka dari itu, langkah Timnas sepak bola Indonesia U-19 untuk melaju ke fase berikutnya, bisa dikatakan akan sulit, mengingat akan melawan sang pemuncak klasemen yang notabene sudah terkenal sebagai negara yang sulit untuk ditaklukan.

INDOSPORT telah merangkum 3 pemain yang wajib diwaspadai oleh anak asuh Indra Sjafri bila ingin meraih kemenangan.

105