Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Soroti Kinerja Komisi Banding dan Komdis PSSI

Selasa, 23 Oktober 2018 19:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - ‎Persib Bandung masih menunggu keputusan hasil dari Komisi Banding PSSI terkait status sanksi larangan bermain dua pemain asinnya Ezehciel Ndouassel dan Bojan Malisic yang sebelumnya diberikan Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Komisi Banding sudah memanggil kedua pemain tersebut bersama perwakilan manajemen, asisten pelatih sekaligus penerjeman Fernando Soler dan juga Panpel Persib, Senin (22/10/2018).

Mereka dimintai keterangan, terkait kejadian saat pertandingan kandang pekan ke-23 kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Buntut dari belum keluarnya keputusan itu, pelatih Persib, Mario Gomez, hingga hari ini (23/10/2018), belum bisa mempersiapkan kedua pemain asing tersebut, untuk pertandingan tandang kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Rabu (24/10/18).

"Kita menunggu karena kita mengajukan banding untuk sanksi kita ke federasi. Dan pada Senin (21/10/18) kemarin, Bauman dan Eze dan asisten menghadiri undangan federasi," kata Gomez, Selasa (23/10/18).

Gomez menilai, tidak ada kesirusan dari Komisi Banding, karena pemain baru dipanggil menjelang pertandingan ketiga pasca sanksi yang diberikan Komdis.

Sehingga, jika Komisi Banding memutuskan Ezechiel dan Bauman bebas dari sanksi hari ini, maka kedua pemain tersebut dipastikan absen empat pertandingan.

Ezechiel sendiri dijatuhi sanksi larangan bermain sebanyak lima laga, sedangkan Bojan Malisic empat pertandingan.

"Ini cuma joke show. Ini cuma show. Karena mereka dipanggil agar tidak bisa bermain dan menghabiskan waktu . Karena kita tahu sebelumnya situasi ini gak clear, gak clean," jelasnya.