Liga Indonesia

Pelatih Asal Jerman Soroti Pensiun Dini Kapten PSIM Yogyakarta

Rabu, 24 Oktober 2018 15:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© KRJogja
Kapten PSIM Yogyakarta, Hendika Arga Permana yang memutuskan pensiun dari sepak bola profesional. Copyright: © KRJogja
Kapten PSIM Yogyakarta, Hendika Arga Permana yang memutuskan pensiun dari sepak bola profesional.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola keturunan Jerman, Timo Scheunemann, ikut buka suara soal mendadaknya kapten klub sepak bola PSIM Yogyakarta, Hendika Arga Permana yang pensiun dini dari dunia sepak bola profesional.

Timo bahkan memberikan kepedulian kalau pensiun dari dunia sepak bola tak masalah. Hal itu disampaikannya lewat akun media sosial Twitter pribadinya.

Pensiunnya Hendika Arga lantaran manajemen PSIM Yogyakarta yang menyetujui peminjaman dirinya ke PSS Sleman. Pasalnya PSS sedang tampil di babak delapan besar Liga 2 2018.

Bahkan Hendika Arga memberikan penjelasan terkait memilih pensiun cepat. Hal itu disampaikannya lewat akun media sosial Instagram pribadi kapten PSIM ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Menjadi pemain sepakbola hebat, sudah menjadi impian saya sejak kecil. Waktu itu, saya berfikir, sepakbola merupakan permainan yang mampu membawa saya kepada kesenangan, keceriaan, kebahagiaan dan kebebasan. Sepakbola mampu menghapus kesedihan, mempererat tali persaudaraan, dan menjunjung nilai-nilai kemanusiaan. Dengan bermodalkan angan-angan itu, saya memutuskan untuk berjuang dan berkarir di dunia sepakbola profesional. Saya pun merasa, angan-angan indah itu, akan menjadi kendaraan bagi saya untuk meraih prestasi. Namun kebahagiaan yang saya dambakan sejak kecil tidak seutuhnya ada. Sulit bagi saya untuk mendapat kebahagiaan serta kebebasan dengan keadaan yang seperti saat ini. Saya berharap teman-teman pemain digenerasi sekarang atau yang akan datang yang ingin memperkuat tim manapaun, mampu mendapatkan kebahagiaan dan kebebasan secara utuh. Mampu menikmati sepakbola dimanapun mereka bermain untuk tim tersebut. Dan saya yakin semua pesepakbola mendambakan hal itu. Saya Hendika Arga Permana memutuskan untuk mengakhiri aktivitas saya di sepakbola profesional. Keputusan ini saya buat dengan tekad yang bulat serta restu dari keluarga. Semoga berkah barokah untuk semuanya. Terima kasih. Enjoy the life scenarios of Allah. #aptime @aptime.id @eightbarbershop #eightbarbershop

A post shared by Arga Permana (@hendikaargapermana) on