Bola Internasional

Prestasi Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia Lebih Baik dari UEA

Rabu, 24 Oktober 2018 13:43 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pertandingan hidup mati dalam kejuaraan sepak bola bergengsi Benua Asia, Piala Asia U-19 kontra Uni Emirat Arab (UEA) pada Rabu (24/10/18) pukul 19.00 WIB.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, hasil pertandingan nanti malam akan sangat menentukan kelanjutan kiprah Indonesia akan berlanjut atau tidak di Piala Asia U-19 atau tidaknya.

Seperti yang kita tahu, target untuk skuat asuhan Indra Sjafri adalah minimal mencapai babak semifinal. Oleh karenanya, mereka harus lolos dulu dari babak grup A dengan mengalahkan UEA nanti malam.

Negara yang berhasil mencapai babak semifinal dalam ajang Piala Asia U-19 2018 akan dihadiahi tiket lolos ke ajang  paling bergengsi sepak bola di dunia, Piala Dunia U-20 tahun 2019 di Polandia.

Masalahnya, lawan terakhir Indonesia yaitu Timnas UEA, dan bukanlah lawan tangguh yang bisa dikalahkan dengan mudah.

Kemenangan UEA atas Qatar di laga pembuka Piala Asia U-19 adalah salah satu bukti kalau skuat asuhan Ludovic Batelli merupakan salah satu calon kuat tim yang bakal juara.

Postur tinggi yang dimiliki oleh para pemain UEA memang menjadi salah satu faktor yang akan membawa malapetaka bagi Indonesia yang kalah tinggi.

Konsentrasi dan fokus harus dijaga selama 90 menit agar dapat menang duel dengan para pemain tinggi yang dimiliki oleh Uni Emirat Arab.

Meski Indonesia akan mengalami kesulitan dalam pertandingan nanti malam, para penggawa Timnas Indonesia U-19 tidak boleh kalah mental dan percaya diri karena sesungguhnya, Timnas Indonesia U-19 lebih baik dari UEA.

Sejarah mencatat dari segi prestasi keikutsertaan Timnas Indonesia di Piala Asia U-19 lebih baik dari lawannya itu.

221