Bola Internasional

Pemainnya Patah Kaki, Pelatih Tajikistan U-19 Salahkan Lapangan Indonesia?

Kamis, 25 Oktober 2018 07:09 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Fox Sport
Fuzaylov Ziyovuddin, pemain Tajikistan U-19 mengalami cedera patah kaki usai ditekel pemain Malaysia U-19. Copyright: © Fox Sport
Fuzaylov Ziyovuddin, pemain Tajikistan U-19 mengalami cedera patah kaki usai ditekel pemain Malaysia U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Tajikistan U-19 harus kembali kehilangan dua pilarnya dalam perhelatan Piala Asia U-19 di Indonesia. Salah satu pemain Tajikistan U-19 bahkan mengalami patah kaki saat melawan Timnas Malaysia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Indonesia.

Setelah sebelumnya Hamrokulov yang terlibat cedera, kini Tajikistan juga tidak dapat diperkuat pemain belakangnya, Fuzaylov Ziyovuddin.

Fuzailov merupakan pemain yang mengalami insiden patah kaki pada laga melawan Malaysia U-19 di lanjutan laga Piala Asia U-19 grup D, Selasa (23/10/18) malam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Tanpa kehadiran Fuzailov, Tajikistan hanya mampu bermain imbang atas wakil Asia Tenggara tersebut dengan skor akhir 2-2.

Rupanya pelatih Timnas Tajikistan U-19, Mubin Ergashev, telah memberi wanti-wanti pada anak asuhnya terkait kondisi para pemain Malaysia dan kondisi lapangan bola Indonesia.

“Saya katakan sebelum pertandingan bahwa pertandingan melawan Malaysia akan sulit, sebab lapangan juga kental setelah hujan,” ungkapnya sebagaimana dirilis dalam Instagram resmi federasi sepak bola Tajikistan, @fft_official.

“Malaysia memiliki kesempatan terakhir untuk bertahan dan tidak keluar dari grup, sehingga perlawanan mereka akan buas.”

“Sayangnya Fuzaylov Ziyovuddin terluka di sini. Ini momen yang sangat tidak menyenangkan. Jujur, saya sangat kesal. Saya ingin mengungkapkan kata-kata dukungan untuk Ziyovuddin, dan berharap dia cepat sembuh,” tambah pelatih Tajikistan berusia 45 tahun tersebut.

Meski demikian, Tajikistan masih bertahan di posisi kedua dengan koleksi 4 poin. Anak asuh Mubin Ergashev masih menyisakan satu laga terakhir di grup D melawan Arab Saudi U-19 pada Jumat (26/10/18) mendatang.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala Asia U-19 2018 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

1.2K