Bola Internasional

3 Pemain Jepang U-19 yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-19

Jumat, 26 Oktober 2018 11:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AFC
Timnas Jepang U-19 Copyright: © AFC
Timnas Jepang U-19

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timnas sepak bola Jepang U-19 dalam laga hidup mati menuju Piala Dunia U-20, Minggu (28/10/18), dalam babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018.

Secara kasat mata, tim muda Samurai Biru diyakini dapat mengatasi Timnas Indonesia U-19 dalam laga ini. Akan tetapi dukungan penuh suporter Timnas Indonesia U-19 kemungkinan besar bisa merubah hasil akhir nanti.

Walau begitu, anak asuh Indra Sjafri harus berusaha keras pada pertandingan ini. Pasalnya, Jepang merupakan salah satu negara yang menjadi kiblat sepak bola di Asia, bersama Korea Selatan dan China.

Nama-nama seperti Shinji Kagawa, Keisuke Honda, Yuto Nagatomo, hingga Shinji Okazaki merupakan sebagian kecil dari pemain Jepang yang telah berhasil menjadi bukti keseriusan regenerasi Jepang dalam dunia sepak bola.

Mereka semua telah berhasil merintis karier di kancah sepak bola Eropa. Bahkan, nama yang terakhir disebutkan berhasil menjuarai trofi Liga Inggris yang notabene adalah liga tersengit di dataran benua biru.

Di sisi lain, para pemain muda Jepang sendiri tak kalah menariknya dibandingkan seniornya. Sebut saja seperti Takehiro Tomiyasu (19 tahun) yang bermain dengan Sint-Truidense VV di Liga Belgia atau layaknya Ritsu Doan (20 tahun) bersama FC Groningen di Liga Belanda.

Dalam skuat Timnas Jepang U-19 kali ini pun tak sedikit pemain-pemain yang telah merintis kariernya di luar Jepang. Salah satunya adalah pemain FC Tokyo, Takefusa Kubo atau yang lebih dikenal sebagai 'Messi Jepang'. 

Julukannya itu datang bukan tanpa alasan. Pasalnya, ia pernah menimba ilmu di akademi yang sama dengan Lionel Messi, yakni La Masia milik Barcelona.

Selain kehadiran Takefusa Kubo, terdapat beberapa nama-nama lainnya yang memiliki segudang pengalaman, walau masih berusia belasan tahun. 

Maka dari itu, INDOSPORT telah merangkum tiga pemain Timnas Jepang U-19 yang wajib diwaspadai oleh para punggawa Timnas Indonesia U-19.