Liga Europa

AC Milan Kalah dari Real Betis, Kiper Spanyol Ungkap Pesan Berkelas

Jumat, 26 Oktober 2018 09:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pepe Reina bersama David de Gea di Timnas Spanyol. Copyright: © Getty Images
Pepe Reina bersama David de Gea di Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola AC Milan harus kembali menelan kenyataan pahit di pekan ini. Setelah kalah dari rival sekotanya, Inter Milan, kini AC Milan harus bertekuk lutut dihadapan tamu mereka, Real Betis dalam laga matchday ketiga penyisihan Grup F Liga Europa, Jumat (26/10/18) dini hari tadi.

AC Milan harus menyerah dengan skor tipis 1-2. Dua gol Real Betis masing-masing dicetak oleh Antonio Sanabria (30') dan Lo Celso (55'). Sementara, di menit 83, gol Patrick Cutrone menjadi pelipur lara bagi tim asuhan Gennaro Gattuso.

Hasil ini secara otomatis membuat AC Milan turun ke peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan koleksi enam poin. Sementara Real Betis berhasil naik ke peringkat pertama dengan tujuh poin. 

Hingga saat ini, AC Milan telah mengalami tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi. Meski demikian, hal itu tak lantas mematahkan semangat kapten AC Milan, Alisio Romagnoli dan sang kiper, Pepe Reina.

Dikutip dari portal berita olahraga, Sky Sport, Romagnoli mengakui bahwa timnya bermain buruk meski ia belum tahu secara pasti penyebab penurunan performa para punggawa AC Milan.

"Ya, saya akui, kami memang bermain dengan buruk. Saya tidak tahu apakah itu karena faktor fisik atau mental," ujar Romagnoli.

Sementara itu, Pepe Reina menyatakan bahwa timnya berhadapan dengan klub yang memiliki kehebatan dalam penguasaan bola. Sehingga, AC Milan perlu lebih pandai dalam membaca situasi.

Tak hanya itu, pria berusia 36 tahun tersebut juga meminta timnya untuk legawa dan menerima setiap kekalahan yang menimpa mereka.

"Badai pasti berlalu, kita harus punya kesiapan dan kerendahan hati untuk menerima setiap kekalahan. Kekalahan-kekalahan ini harus kita jadikan pelajaran," ujar Reina.

"Sekarang bukan waktunya untuk mencari siapa yang salah, kita harus berpikir jernih dan segera bangkit," imbuhnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT