Liga Inggris

Lukaku Kesulitan Cetak Gol, Ini Saran dari Legenda Manchester United

Jumat, 26 Oktober 2018 21:28 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images/Ross Kinnaird
Romelu Lukaku berselebrasi usai membuka keunggulan Man United atas Watford. Copyright: © Getty Images/Ross Kinnaird
Romelu Lukaku berselebrasi usai membuka keunggulan Man United atas Watford.

INDOSPORT.COM - Romelu Lukaku tampil lumayan oke selama membela Belgia di Piala Dunia 2018 di Rusia, namun musim ini keteteran bersama Manchester United karena belum mencetak gol lagi sejak pertengahan September (saat Man United menang atas Watford 2-1).

Ini berarti, penyerang Belgia bertubuh bongsor ini belum mencetak gol dalam delapan laga dan baru mencetak empat gol di Liga Primer Inggris. Pelatih Manchester United Jose Mourinho masih mendukung mantan anak buahnya yang tersia-sia di Chelsea ini.

Legenda Manchester United Dimitar Berbatov angkat bicara terkait ini. Sebagai seorang penyerang saat masih aktif bermain, pria Bulgaria ini paham betapa seringnya seorang striker dikritik jika tidak dalam performa terbaiknya.

"Saya tahu dia belum mencetak gol di delapan laga terakhir, tapi menurut saya segala kritikan terhadap dirinya juga kurang adil. Mourinho bilang Lukaku juga kerja keras untuk tim, tetapi mungkin upayanya itu belum berhasil," papar eks penyerang yang mencetak 56 gol untuk Setan Merah selama empat tahun ini sebagaimana dilansir Give Me Sport.

Menurut Berbatov, Lukaku harus bermain sesederhana mungkin. Ia tidak perlu terlalu dibawa ribet karena ingin membuat orang terkesan, karena akibatnya dia jadi 'tenggelam' oleh bek lawan, seperti yang terlihat saat Manchester United kalah 0-1 dari Juventus di laga fase grup Liga Champions Eropa, Selasa (23/10/18).

Manchester United akan menjamu Everton Minggu (28/10/18), yang adalah mantan klub Lukaku di mana dia menemukan sinarnya. Berbatov pun masih optimis mantan klubnya akan bangkit.

"Mereka memang tak tampil maksimal saat melawan Juventus namun saya yakin manajer dan para pemain akan bangkit lagi," tutup Berba yang semasa remaja justru mengidolakan Newcastle dan legenda Liga Primer Inggris Alan Shearer itu.

TerusIkutiBeritaSepak Bola LigaInggris LainnyaHanya di INDOSPORT