Liga Indonesia

Terdengar Chant 'Dibunuh Saja', Laga Persipura vs Persija Sempat Dihentikan

Jumat, 26 Oktober 2018 07:09 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Stadion Mandala Jayapura. Copyright: © INDOSPORT
Stadion Mandala Jayapura.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-27 kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia, Gojek Liga 1 2018 antara Persipura Jayapura vs Persija Jakarta berakhir dengan kemenangan tipis tim tamu, 1-2, Kamis (26/10/18) kemarin.

Secara keseluruhan pertadingan yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura itu berjalan seru. Klub sepak bola Persipura sempat unggul terlebih dahulu, sebelum Persija akhirnya membalikan keadaan di babak kedua lewat gol Marko Simic.

Namun tak banyak disadari menariknya pertandingan Persipura Jayapura vs Persija Jakarta itu sempat diwarnai dengan dihentikannya laga akibat terdengar nyanyian 'dibunuh saja' dari tribun penonton.

Kejadian itu terjadi saat pertandingan baru sekitar satu menit dimulai. Saat itu bola dikuasai pemain Persipura di area sekitar tengah lapangan dan nyanyian 'dibunuh saja' itu menggema dari tribun Stadion Mandala.

Wasit yang mendengarnya sempat meniup peluit dua kali agar pemain menghentikan bola. Pengadil lapangan tersebut kemudian berlari ke pinggir lapangan untuk berdiskusi dengan perangkat pertandingan lainnya.

Tetapi setelah sekitar satu menit berlalu, dan panitia pelaksana pertandingan sudah menindaklanjuti, wasit membiarkan pertandingan kembali dilanjutkan lagi hingga 90 menit waktu pertandingan.

2K