Liga Inggris

Belum Pernah Cetak Gol, Olivier Giroud Dikomentari Maurizio Sarri

Sabtu, 27 Oktober 2018 18:03 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Olivier Giroud, Striker Chelsea. Copyright: © Getty Images
Olivier Giroud, Striker Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri tak henti-hentinya membela penyerangnya Olivier Giroud, meski pemainnya itu tak jua mencetak gol bagi Chelsea di musim ini.

Sejak didatangkan oleh Chelsea dari Arsenal pada Januari lalu, Giroud memang sempat menunjukkan performa menjanjikan. Dari 18 penampilannya, ia sukses menorehkan 5 gol dan 3 assists.

Sayangnya, penampilan gemilang itu urung berlanjut di musim 2018/19 ini. Dari total 11 pertandingan yang dilalui bersama Chelsea, penyerang asal Prancis itu belum sama sekali menyarangkan satu gol ke gawang lawan.

Penampilan buruk Giroud pun menjadi sorotan penggemar Chelsea. Meski begitu, sang pelatih, Maurizio Sarri justru menghiraukannya. Ia tetap membela Giroud dan menilai penampilan seorang penyerang tidak hanya dalam urusan mencetak gol saja.

© INDOSPORT
Mauruzio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTMauruzio Sarri, pelatih Chelsea.

"Anda tahu karakteristik seorang Giroud. Dia biasainya tidak bisa mencetak banyak gol dalam satu musim, tetapi sangat berguna untuk tim dan rekan setimnya. Jadi Giroud bukanlah sebuah masalah bagi kami," ujar Sarri seperti dikutip dari Sky Sports.

Sarri pun menambahkan bahwa timnya saat ini masih memiliki seorang penyerang lainnya, yakni Alvaro Morata. Terlebih pemain asal Spanyol itu telah kembali ganas di depan gawang lawan dan kerap kali mencetak gol bagi Chelsea.

“Morata dalam lima pertandingan terakhir mencetak dua gol. Saya pikir mereka akan bisa bermain lebih baik. Namun yang terpenting adalah tim terus bermain seperti ini," tambahnya.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM