Liga Inggris

3 Fakta Unik Bos Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha

Minggu, 28 Oktober 2018 18:11 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:
Punya Teman Pengusaha Asal Indonesia

Dibalik cerita kehebatan Leicester City yang sebelumnya hanyalah tim papan bawah yang berubah menjadi juara Inggris terdapat sosok hebat di balik layar. Dialah Vichai Srivaddhanaprabha, pengusaha asal Thailand ini yang mencoba membangun Leicester dari kasta kedua Liga Inggris hingga bermain di babak perempatfinal Liga Champions.

Tapi siapa sangka, ternyata Vichai berteman dengan pengusaha asal Indonesia bernama Imam Arif. Kedekatan antara dua pengusaha ini terjadi pada tahun 2010 saat Imam menjadi pemilik saham sebesar 20% di Leicester dan Vichai menjadi pemegang saham mayoritas.

Alasan di balik Imam yang sempat memiliki Leicester adalah keinginan untuk membawa pemain muda Indonesia bermain di Inggris. Maldini Pali merupakan salah satu pemain yang sempat berlatih di Inggris, namun selepas itu Imam melepas sahamnya ke Vichai.

Kesulitan mengurus visa di Inggis menjadi penyebab Imam melepas seluruh sahamnya di Leicester City. Vichai akhirnya mengambil alih semua saham dan membawa tim itu hingga yang dikenal oleh kita saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%