Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Terancam Tanpa Egy Maulana Vikri, Begini Kata Indra Sjafri

Minggu, 28 Oktober 2018 01:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri mencoba melwati adangan pemain UEA U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri mencoba melwati adangan pemain UEA U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 terancam tak bisa diperkuat salah satu pemain andalan, Egy Maulana Vikri, lantaran masih cedera ringan.

Dokter Timnas Indonesia U-19, Ifran Akhmad belum bisa memastikan apakah Egy Maulana Vikri akan dimainkan saat melawan Jepang U-19, pada Minggu (28/10/18) di babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018. 

Menurut tim dokter, kondisi Egy harus dipantau terlebih dahulu hingga waktu terakhir, sebab ia dilaporkan masih mengalami masalah dengan otot pahanya.

Melihat situasi ini, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri pun angkat bicara. Ia mengatakan tidak masalah jika Egy absen esok hari, sebab ia masih memiliki pemain lain untuk menggantikan winger milik Lechia Gdansk itu.

"Saya tidak mengidolakan satu pemain tapi mengandalkan 11 pemain buat raih kemenangan," ujar Indra Sjafri.

"Laga besok malam adalah yang pertama kali setelah 40 tahun. Bagi kami, perjalanan di kualifikasi dan drama yang terjadi membuat tim jauh lebih baik. Jadi, besok sangat menarik kami ingin 90 menit untuk wujutkan cita-cita bangsa lolos Piala Dunia," sambungnya.

Indra Sjafri menegaskan, semua pemain sudah siap dimainkan melawan Jepang. Tiga pertandingan di babak Grup A memberikan banyak pengalaman sehingga anak asuhnya akan lebih kuat ketimbang sebelumnya.

"Kualifikasi Grup A, kita tiga kali main dan itu buat tim makin baik. Pengalaman dan drama buat mereka (pemain) makin matang dan siap lawan Jepang besok," katanya.

Ikuti Terus Update Berita Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

518