Liga Indonesia

Bali United Tak Ambil Keuntungan dari Kondisi Persib

Senin, 29 Oktober 2018 21:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro dalam jumpa pers. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia 2018 pekan ke-28 salah satunya akan menyajikan laga antara Persib Bandung vs Bali United di Stadion Batakan.

Persib Bandung gagal mengamankan poin penuh pada empat pertandingan kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018, setelah dikalahkan Madura United, Persebaya Surabaya serta PSM Makassar dan bermain imbang dengan Persipura Jayapura.

Kondisi Persib yang tak mampu meraih kemenangan di empat pertandingan sebelumnya, tidak membuat pelatih Bali United, Widodo C Putro merasa diuntungkan.

Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh menurutnya memiliki waktu untuk memulihkan kepercayaan diri dan persiapan cukup panjang sebelum pertandingan Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10/18).

"Saya kira di kompetisi kita ini masing-masing tidak ada yang bisa mengambil keuntungan, kita tahu Persib juga punya masa recovery," ucap Widodo, Senin (29/10/2018). 

Selain itu, pada pertandingan nanti Persib tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya seperti Ezehciel Ndouassel yang masih mendapat sanksi larangan bermain, Dedi Kusnandar yang cedera patah tulang fibula dan Jonathan Bauman. 

Widodo pun mengatakan, timnya pada pertandingan pekan ke-28 ini akan kehilangan beberapa pemain andalannya. Sehingga, tidak ada yang diuntungkan.

"Kita juga tahu Persib tidak diperkuat banyak pemain intinya, tapi kami juga tidak bisa diperkuat beberapa pemain, salah satunya Nick van der Velden. Terus kami juga ada perjalanan dari Bali ke Balikpapan, dua hari lalau juga kami main," ucapnya. 

"Kurang lebih kondisi kami dengan Persib sama. Jadi, yang terpenting itu kondisi mental pemain dalam pertandingan besok. Jadi tidak merasa diuntungkan," tegasnya.

Ikuti terus berita Liga Indonesia di INDOSPORT.COM