Liga Indonesia

Jelang Persib Bandung vs Bali United, Mario Gomez Buka Suara soal Kekuatan Lawan

Senin, 29 Oktober 2018 07:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persib, Mario Gomez ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (05/10/2018). Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persib, Mario Gomez ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (05/10/2018).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, buka suara soal kekuatan calon lawan mereka, Bali United. Laga Persib vs Bali United pada pertandingan kandang kompetisi kasta tertinggi bola Indonesia, Liga 1 2018 pekan ke-28 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10/18).

Menurutnya, tim tamu pasti akan memiliki motivasi berlipat untuk mengamankan poin tandang. Pasalnya, pada dua laga sebelumnya, mereka menelan kekalahan dari Arema FC dan bermain imbang dengan Borneo FC. 

"Permainan terakhir Bali, mereka kalah dan sebelumnya berakhir seri. Jadi, untuk mereka akan jadi pertandingan yang penting," kata Gomez. 

Pelatih asal Argentina ini menambahkan, pada pertandingan pekan ke-28 antara Persib Bandung vs Bali United, pihaknya akan menargetkan poin penuh. Karena, pada empat laga terakhir hanya mampu mengamankan satu poin, setelah bermain imbang dengan Persipura Jayapura. 

© Kris Andieka/vikingpersib.co.id
Skuat Persib Bandung mendapat dukungan langsung dari Bobotoh saat menggelar sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung Copyright: Kris Andieka/vikingpersib.co.idSkuat Persib Bandung mendapat dukungan langsung dari Bobotoh saat menggelar sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung

Sedangkan tiga pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan, yakni dari Madura United, Persebaya Surabaya di kandang dan PSM Makassar di laga tandang. 

"Tetapi bagi kami sangat penting untuk menang besok, karena sudah dua kali kalah (kandang) dan harus melanjutkan kemenangan besok," tegas pelatih berusia 61 tahun ini. 

Di laga Persib Bandung vs Bali United, Mario Gomez mempersiapkan 19 pemain termasuk Bojan Malisic yang sudah terbebas dari sanksi larangan bermain.  

Jonathan Bauman sendiri dipastikan absen karena di laga sebelumnya mendapatkan kartu merah dan Ezechiel Ndouassel yang masih menjalankan sanksi larangan bermain, serta Dedi Kusnandar yang mengalami cedera patah tulang fibula. 

Berikut ini 19 pemain yang disiapkan Gomez untuk laga Persib Bandung vs Bali United.

Penjaga gawang: M. Natshir I Made Wirawan

Pemain belakang: Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Supardi Nasir , Tony Sucipto, Puja Abdillah, Henhen Herdiana

Gelandang: Hariono, Eka Ramdani, Kim Jeffrey Kurniawan, Oh-Inkyun, Atep, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Agung Mulyadi.

Penyerang: Patrich Wanggai, M. Wildan Ramdhani.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persib Bandung Lainnya di INDOSPORT