Liga Spanyol

Bukan Lopetegui, Ini Orang yang Wajib Disalahkan atas Kegagalan Real Madrid

Selasa, 30 Oktober 2018 14:42 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid baru saja mendepak Julen Lopetegui dari kursi kepelatihan pada awal musim 2018/19 ini. Copyright: © Getty Images
Klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid baru saja mendepak Julen Lopetegui dari kursi kepelatihan pada awal musim 2018/19 ini.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid baru saja mendepak Julen Lopetegui dari kursi kepelatihan pada awal musim 2018/19 ini. Itu terjadi ketika Lopetegui tak mampu memberikan kemenangan dalam empat pertandingan terakhir La Liga Spanyol.

Meski begitu, mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon mengungkapkan jika kegagalan El Real pada musim ini bukan sepenuhnya kesalahan Lopetegui.

Calderon tanpa ragu mengungkapkan jika kesalahan tersebut terletak pada Presiden Real Madrid saat ini, Florentino Perez. Karena Calderon menganggap jika Perez telah merusak sepak bola Spanyol.

Karena akibat kontrak yang disodorkan Perez, Lopetegui harus meninggalkan tugasnya sebagai pelatih Timnas Spanyol dua hari sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung.

"Dia (Perez) menandatanganinya (Lopetegui) hanya dua hari sebelum Piala Dunia dimulai, sehingga merusak tim nasional kami dan sekarang dia memecatnya. Jadi itulah masalahnya, saya pikir dia (Lopetegui) tidak boleh disalahkan," ujarnya.