Liga Inggris

Hampir Gabung Tottenham, Wijnaldum Ungkap Alasan Pilih Liverpool

Selasa, 30 Oktober 2018 19:50 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© getty images
Georginio Wijnaldum tepuk tangan usai pertandingan melawan Sevilla. Copyright: © getty images
Georginio Wijnaldum tepuk tangan usai pertandingan melawan Sevilla.

INDOSPORT.COMGeorgino Wijnaldum hampir berseragam Tottenham Hotspur sebelum menjadi akhirnya memilih Liverpool. Ia mengungkapkan bahwa Jurgen Klopp menjadi sosok yang membuatnya yakin dengan keputusannya itu.

Gelandang berusia 27 tahun itu bergabung dari Newcastle United ke Andfield pada tahun 2016. Pada tahun yang sama ia membeberkan bahwa pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, sempat menjalin pembicaraan yang sangat intens dengan dirinya.

Meski demikian, pembicaraan antara keduanya tak menemukan kata sepakat. Lain halnya ketika eks Newcastle United tersebut bertemu dengan Klopp dan Liverpool. 

Pemain asal Belanda itu langsung merasa nyaman dengan pelatih asal Jerman itu dan memutuskan untuk menerima pinangannya tanpa pikir panjang.

“Saya sering berbicara secara intens dengan Pochettino. Tapi kami tak mencapai kesepakatan. Bukan hanya saya, Newcastle dan Tottenham juga tak menemukan kata sepakat,” ungkap Wijnaldum dikutip dari Sportsmole.

“Ketika saya berbicara dengan Jurgen (Klopp), dia membuat saya merasa sangat nyaman. Dia memberikan saya kepercayaan diri karena dia mengaku suka dengan cara saya bermain bola.

"Tiga hari setelah pertemuan kami, mereka (Newcastle dan Liverpool) telah mencapai kesepakatan dan saya tak berpikir dua kali untuk gabung The Reds,” terangnya.

Wijnaldum juga menyatakan bahwa ia sangat bahagia berada di Liverpool. Dan ia kini menjadi salah satu pilar penting yang membuat The Reds menjadi salah satu tim paling ditakuti di Inggris, bahkan di Eropa musim ini.

Wijnaldum selalu tampil dalam 13 laga Liverpool di Liga Inggris dan Liga Champions. Kontribusinya juga cukup baik, dia mampu membawa timnya bertengger di peringkat kedua Liga Inggris dengan rekor tanpa kekalahan di 10 laga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

169