Liga Indonesia

2 Pemainnya Hilang Karena Timnas, Ini Respons Mengejutkan Pelatih Arema

Rabu, 31 Oktober 2018 17:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Milan Petrovic berikan respons soal pemanggilan Dedik dan Bagas Adi. Copyright: © INDOSPORT
Milan Petrovic berikan respons soal pemanggilan Dedik dan Bagas Adi.

INDOSPORT.COM - Kekuatan Arema FC dipastikan berkurang, menjelang laga penting saat bertandang ke markas PSIS Semarang, Minggu (04/11/18). Hal itu tak lepas dari pemanggilan dua pemain andalan Arema ke Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, tim berlogo kepala singa itu mesti rela melepas Bagas Adi Nugroho dan Dedik Setiawan. Dua pilar andalan di sektor pertahanan dan lini serang itu masuk ke dalam 23 pemain Timnas Indonesia yang terjun di ajang Piala AFF mulai 9 November mendatang.

"Seperti yang Anda tahu, kami sudah terbiasa dengan problem seperti ini. Meski memang pada momen tertentu, akan terasa berat," papar Milan Petrovic usai memimpin latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (31/10/18) sore tadi.

Situasi sulit itu bertambah dengan masih belum adanya tanda-tanda positif atas kondisi kebugaran Rivaldi Bauwo sebagai pengganti Dedik di lini serang.

Sebelumnya, stok pemain Arema juga sudah berkurang di lini tengah usai hijrahnya Juan Revi ke Semen Padang beserta Hanif Sjahbandi yang mengalami cedera parah.

Alhasil, Milan mau tidak mau harus memanfaatkan stok pemain yang tersedia untuk mengisi sejumlah posisi yang ditinggalkan para pemain andalannya.

"Di setiap pertandingan, pasti ada masalah seperti ini. Baik itu pemain yang akumulasi kartu, mengalami cedera, maupun dipanggil tim nasional," ungkap arsitek tim kebangsaan Serbia dan Slovenia tersebut.

Kendati demikian, Milan tetap mendukung atas pemanggilan kedua pemain andalannya itu. Meski di sisi lain, harapan menggunakan mereka di laga melawan PSIS harus terkubur pada 4 November nanti.

"Kami ini fokus pada persiapan untuk mencari solusi terbaik atas apa yang terjadi. Saya begitu yakin tidak akan ada masalah yang besar, meski pemain penting kami harus ke Timnas," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lain Serta Serba-serbi Liga 1 di INDOSPORT.