Bola Internasional

Ada Kandidat Indonesia, Ini 5 Calon Pemain Terbaik di Piala AFF 2018

Rabu, 31 Oktober 2018 19:30 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Genderang perang Piala AFF 2018 akan segera bertabuh pada 8 November 2018 dengan sebanyak 10 peserta yang sedang memasuki tahap akhir dalam persiapannya. Tak jarang di ajang yang paling bergengsi di Asia Tenggara ini, akan lahir talenta terbaik yang akan menjadi bintang.

Dalam dua edisi terakhir, pemain terbaik selalu diambil oleh winger andalan Thailand, Chanathip Songkrasin. Namun di tahun ini, Chanathip dipastikan absen di ajang Piala AFF yang telah ikut membesarkan namanya sebagai bintang Asia Tenggara.

Artinya predikat pemain terbaik akan lowong karena ditinggal oleh pemiliknya dalam empat tahun terakhir. Uniknya pemain terbaik di Piala AFF tidak hanya datang dari posisi pemain depan saja, melainkan dari posisi yang tidak populer seperti penjaga gawang juga memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan predikat itu.

Hal itu pernah dirasakan oleh penjaga gawang Singapura, Lionel Lewis kala membawa negaranya juara Piala AFF 2004 dan kiper Vietnam, Duong Hong Son yang menjadi penentu keberhasilan negaranya pada edisi 2008. Itu menjadi adil karena biasanya pemain terbaik hanya menjadi rebutan pemain yang berposisi sebagai penyerang saja.

Pemain Timnas Indonesia sendiri yang berhasil menjadi yang terbaik adalah Firman Utina, di mana saat itu ia berhasil membawa Indonesia melaju hingga final Piala AFF 2010 sebelum dikalahkan oleh Malaysia. Tentu akan menarik melihat siapakah pemain terbaik di ajang Piala AFF 2018 kali ini.

Berikut INDOSPORT rangkum dalam 5 calon pemain terbaik Piala AFF 2018 dari situs resmi AFF Suzuki Cup 2018.