Bola Internasional

6 Pelatih Sepak Bola Top Dunia yang Pernah Melatih di Asia Tenggara

Sabtu, 8 Juni 2019 13:40 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kedatangan eks pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, sebagai pelatih Filipina di Piala AFF 2018 menggemparkan jagat sepak bola Asia Tenggara.

Sven-Goran Eriksson menambah panjang deretan pelatih sepak bola top dunia yang pernah melatih di Asia Tenggara. Sebelumnya, sudah banyak pelatih kelas dunia yang datang untuk menangani klub dan tim nasional.

Mereka datang tidak semata-mata karena bayaran yang tinggi. Para pelatih tentu menginginkan tantangan baru yang tidak mereka temui di Eropa bahkan belahan bumi lainnya.

Keberadaan pelatih sepak bola top dunia di Asia Tenggara tentu memberikan pengaruh terhadap strategi dan prestasi di negara tempat mereka melatih.

Timnas Indonesia bahkan juga pernah mengundang Luis Milla sebagai salah satu pelatih top Eropa dan dunia. Meskipun hanya bertahan 1,5 tahun, Luis Milla mampu membangun pondasi skuat muda Timnas Indonesia.

Berikut INDOSPORT.com merangkum 6 pelatih sepak bola top dunia yang pernah melatih ke Asia Tenggara dilansir dari FOX Sport Asia.

229