Liga Italia

Termasuk Sturridge, Ini 4 Pemain 'Gratisan' Liga Inggris yang Siap Ditampung AC Milan

Jumat, 7 Juni 2019 13:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Skuat Liverpool merayakan gol Sturridge Copyright: © Getty Images
Skuat Liverpool merayakan gol Sturridge

INDOSPORT.COM - AC Milan mengalami hasil yang buruk musim ini. I Rossoneri lagi-lagi harus gagal lolos ke zona Liga Champions dan tak mampu meraih trofi apapun.

Masa transisi kepemilikan diyakini menjadi penyebab gagalnya Milan mencapai target di musim 2018/19. Milan saat ini memang telah memiliki investor bernama Elliott Management. Namun, lembaga hedge fund dunia itu belum leluasa belanja di bursa transfer. 

Pada awal musim 2017/18 lalu, Milan mengalami blunder luar biasa usai pemilik baru asal China, Yonghong Li, gagal memberikan keuntungan dan harus menyebabkan Milan terkena sanksi Financial Fair Play (FFP). 

Kini, di awal musim perdana Elliot Management memegang kendali penuh AC Milan, perubahan manajemen perlahan-lahan telah dilakukan. Masuknya Ivan Gazidis, Paolo Maldini, dan Paolo Scaroni memberikan kualitas pada manajemen yang baru. 

Sayang, FFP berpotensi mengancam kebijakan transfer Milan. Maka dari itu, klub dari kota mode itu pun diyakini bakal mencari pemain-pemain gratisan alias free agent. 

Di Liga Inggris sendiri ada cukup banyak pemain yang habis kontraknya musim panas ini. Bahkan, beberapa di antaranya dihubung-hubungkan dengan Milan. Berikut kami rangkum empat pemain bebas transfer dari Liga Inggris yang bisa ditampung Milan. 

1. Daniel Sturridge

Klub sepak bola AC Milan dikabarkan rengah mengincar Daniel Sturridge. Masa bakti Daniel Sturridge i Liverpool akan berakhir pada 30 Juni 2019. Pemain Inggris ini tidak mendapat perpanjangan kontrak baru di Anfield.

Diketahui, Sturridge tercatat mencetak empat gol dan dua assist dalam 27 pertandingan kompetitif bersama Liverpool musim ini. Jika ditotal, sejak bergabung pada 2013, pemain timnas Inggris tersebut sudah menyumbang 67 gol dalam 160 penampilannya.

Dilansir dari laman berita olahraga Football Italia, pasca berpisah dengan skuat Jurgen Klopp dan berstatus free agents, Sturridge kabarnya langsung menjadi incaran AC Milan.

2. Danny Welbeck

Danny Welbeck dipastikan bakal meninggalkan Arsenal akhir musim nanti. Pemain 28 tahun itu tak akan diperpanjang kontraknya oleh manajemen. 

Ini bisa jadi kesempatan emas buat Milan untuk mendatangkannya. Welbeck bisa menjadi alternatif yang bagus di lini depan Milan. 

Walau berposisi asli penyerang tengah, ia bisa dimainkan sebagai penyerang sayap kiri dan kanan. Selama di Arsenal, ia mencetak 32 gol dan 15 assists dari 126 laga. 

3. Alberto Moreno

Sama seperti Sturridge, masa bakti Alberto Moreno di Liverpool juga akan berakhir pada 30 Juni 2019. 

Moreno didatangkan dari Sevilla pada 2014 dengan banderol sebesar 18 juta euro (Rp287 miliar). Namun, di musim ini ia hanya tampil lima kali usai kalah saing dengan Robertson dan Wijnaldum. 

Dilansir dari laman Football Italia, pasca berpisah dengan skuat Jurgen Klopp dan berstatus free agents, Moreno kabarnya langsung menjadi incaran klub Serie A Italia, AC Milan. 

Moreno bisa menjadi suntikan yang bagus untuk sayap kiri Milan yang diisi James Rodriguez. Rodriguez sendiri tampil tak begitu istimewa untuk Milan. 

Selain itu, Milan tak punya pelapis yang mumpuni untuk Rodriguez. Moreno pun bisa jadi opsi yang bagus. 

4. Ander Herrera

Masa depan Ander Herrera di Manchester United bakal terhenti di musim panas ini. The Red Devils tak akan memperbaharui kontrak sang pemain. 

Ander Herrera sejatinya tak jelek-jelek amat. Musim ini saja ia dimainkan 22 kali dan mencetak dua gol serta tiga assist di Liga Inggris. 

Ander Herrera bisa menjadi alternatif pilihan Milan untuk mengisi posisi Bakayoko yang kabarnya bakal kembali ke Chelsea musim depan.