Liga Italia

Hampir Resmi, Ini Durasi Kontrak dan Gaji yang Ditawarkan AC Milan untuk Giampaolo

Jumat, 7 Juni 2019 08:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Marco Giampaolo selangkah lagi akan gabung AC Milan di Serie A Italia 2019-20. (Foto: Getty Images) Copyright: © Getty Images
Marco Giampaolo selangkah lagi akan gabung AC Milan di Serie A Italia 2019-20. (Foto: Getty Images)

INDOSPORT.COM - Kabar Marco Giampaolo melatih AC Milan di Serie A Italia 2019/20 semakin santer terdengar, bahkan dikabarkan dia sudah menandatangani kontrak.

Menurut Calciomercato.com, AC Milan dan Giampaolo sudah sepakat dan kontrak dengan durasi dua tahun sudah ditandatangani oleh pelatih berusia 51 tahun itu.

Kabar yang tersebar di Italia pada hari Jumat (07/06/19) dini hari tersebut juga menjelaskan seberapa besar gaji yang akan diterima oleh Giampaolo di San Siro selama dua tahun ke depan.

Masih dari sumber yang sama, dikatakan bahwa kesepakatan yang sudah disetujui oleh Giampaolo, gajinya senilai 2 juta euro atau sekitar Rp31 miliar per musim.

Menurut kabar tersebut, Giampaolo memiliki klausul kontrak yang akan diperpanjang otomatis menjadi tiga tahun jika target AC Milan, yaitu kembali ke Liga Champions terpenuhi di akhir musim nanti.

Informasi tambahan yang tak kalah penting adalah AC Milan juga bersedia untuk membayar kompensasi dari pemutusan kontrak sang pelatih di Sampdoria. Giampaolo diperkirakan akan diperkenalkan sebagai pelatih anyar AC Milan pada pekan depan.

Kepindahan Giampaolo ke AC Milan pun semakin nyata usai pernyataan presiden klub Sampdoria, Massimo Ferrero kepada portal berita olahraga Telenord.

"Saya dengar dari Giampaolo dia sedang liburan. Saya tahu berita dia dirumorkan ke Milan dan dia masih terikat kontrak dengan kita. Tapi saya tidak pernah menahan orang yang ingin terbang tinggi," ucap Ferrero.

Menurut kabar sebelumnya, Sampdoria juga sudah sepakat dengan pelatih pengganti Marco Giampaolo, yaitu eks Inter Milan, Stefano Pioli. Status Pioli ke Sampdoria yang makin dekat, juga memuluskan langkah Giampaolo ke San Siro.