Liga Spanyol

Dibandingkan Conte, 3 Pelatih Muda Ini Cocok untuk Real Madrid

Rabu, 31 Oktober 2018 21:23 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© getty images
Julian Nagelsmann saat berada di pinggir lapangan. Copyright: © getty images
Julian Nagelsmann saat berada di pinggir lapangan.
Julian Nagelsmann

Baru berusia 31 tahun, Julian Nagelsmann secara mengejutkan mampu mengantarkan Hoffenheim menjadi klub yang wajib diperhitungkan di kompetisi Bundesliga Jerman. Menariknya, Nagelsmann telah merintis karier kepelatihannya sejak tahun 2008 atau saat umurnya baru menginjak 21 tahun.

Kala itu dirinya menjadi pemandu bakat di klub junior FC Augsburg. Tak butuh waktu lama, enam bulan kemudian dirinya dipercayai menjadi assiten pelatih tim muda TSV 1860. Sejak saat itulah kariernya sebagai pelatih terus merangkak naik, hingga pada puncaknya ketika dipercayai memimpin tim senior Hoffenheim pada tahun 2016.

Pada musim pertamanya, Nagelsmann langsung berhasil membawa Hoffenheim menempati peringkat keempat klasemen akhir. Padahal di musim sebelumnya, klub berjuluk Die Kraichgauer ini berada di peringkat 15 atau satu tingkat dari zona degradasi.

Di musim ini, Hoffenheim berhasil menjadi klub yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, mereka sempat membuat tim sekelas Manchester City kewalahan di pentas Liga Champions, walau pada akhirnya kalah dengan skor tipis 1-2.

Nagelsmann sendiri dilaporkan telah menjalin kesepakatan dengan RB Leipzig musim depan. Akan tetapi bukannya tidak mungkin untuk Real Madrid menikung pelatih berusia 31 tahun ini, mengingat belum ada pengumuman resmi antara kedua belah pihak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%