Liga Spanyol

Dibandingkan Conte, 3 Pelatih Muda Ini Cocok untuk Real Madrid

Rabu, 31 Oktober 2018 21:23 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© The Sun.
Legenda Liverpool yang kini menjadi pelatih Rangers, Steven Gerrard. Copyright: © The Sun.
Legenda Liverpool yang kini menjadi pelatih Rangers, Steven Gerrard.
Steven Gerrard

Mungkin banyak yang tidak setuju dengan hadirnya Steven Gerrard dalam daftar ini. Akan tetapi, melihat kiprahnya bersama Rangers FC, tentu saja kualitas mantan pemain Liverpool ini tidak bisa dikesampingkan.

Di bawah tangan dinginnya, Rangers berhasil menempati peringkat kelima di klasemen sementara Liga Skotlandia dengan torehan 17 poin. Terpaut delapan angka dari sang pemuncak klasemen, Midlothian FC.

Selain itu, dari 23 pertandingan yang dijalani, Rangers baru merasakan tiga kali kekalahan pada musim ini. Tentu saja hal tersebut merupakan catatan positif bagi Gerrard dalam kariernya sebagai pelatih.

Gerrard sendiri selepas pensiun dari LA Galaxy pada 2017 lalu, langsung kembali ke Liverpool untuk menimba ilmu kepelatihan bersama tim muda The Kops. Itu pun menjadi tahun pertamanya merintis karier sebagai pelatih.

Tak butuh lama baginya untuk dipercayai oleh Rangers melatih tim senior mereka. Buktinya, setahun berselang atau tepatnya tahun 2018, Gerrard pun secara resmi melatih The Light Blues.

Tentu saja banyak yang meragukannya kala itu, akan tetapi legenda Liverpool ini pada akhirnya berhasil mematahkan ekspetasi orang-orang dengan kemenangan demi kemenangan. Melihat sederetnya prestasi yang diraih oleh Gerrard dalam waktu singkat, apakah Real Madrid benar-benar tidak ingin mencoba kinerjanya?

Penulis: Ridi F. Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Spanyol di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%