Liga Spanyol

Real Madrid Butuh Waktu 2 Minggu Untuk Cari Pengganti Lopetegui

Rabu, 31 Oktober 2018 10:40 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Julen Lopetegui, Pelatih Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Julen Lopetegui, Pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Real Madrid hanya punya waktu dua minggu untuk mendapatkan pengganti pelatih Julen Lopetegui yang sudah resmi didepak, Senin (29/10/18), sebagaimana yang ditetapkan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Lopetegui dipecat dari Madrid usai serangkaian hasil buruk yang diterima klub berjuluk Los Blancos itu.

Los Blancos mengakhiri kerja samanya dengan eks pelatih tim nasional Spanyol tersebut menyusul rentetan hasil buruk sepanjang musim ini. Dari tujuh laga terakhir, baru menang sekali (semua kompetisi).

Kekalahan 1-5 atas Barcelona Minggu (28/10/18) membuat posisi Sergio Ramos dan kolega melorot ke peringkat sembilan klasemen sementara La Liga Spanyol. Antonio Conte yang kini masih menganggur usai tak lagi melatih Chelsea saat ini dikabarkan menjadi kandidat kuat pengganti Lopetegui.

© Marca
Julen Lopetegui, dan Antonio Conte. Copyright: MarcaJulen Lopetegui, dan Antonio Conte.

Namun semua belum pasti. Eks pelatih Chelsea ini mengajukan syarat untuk bisa memboyong satu bek dan satu striker jika memang sudah resmi direkrut raksasa Eropa dan Spanyol tersebut. 

Selaih itu, Conte masih punya masalah dengan Chelsea terkait kompensasi yang belum dibayarkan setelah dipecat klub kaya London itu. Semua kemungkinan masih bisa terjadi dan tentu Real Madrid harus bergerak cepat menentukan siapa yang bakal jadi pelatih tetap.

Saat ini, Santiago Solari yang juga pelatih tim junior menjadi pelatih sementara. Dia sendiri bertanggung jawab atas empat pelatih: Melilla, Valladolid, Viktoria Plzen dan Celta Vigo, demikian informasi yang dilansir Goal.

Sebelum Lopetegui direkrut, Real Madrid sempat mengajukan tawaran untuk lima pelatih termasuk Conte dan semua menolak. Mereka adalah Jurgen Klopp (Liverpool), Mauricio Pochettino (Tottenham), Max Allegri (Juventus), Julian Nagelsman (Hoffenheim). Kelimanya menolak karena fokus dengan klub masing-masing.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%