Bola Internasional

Phil Younghusband Bicara Soal Pelatih Baru Timnas Filipina

Rabu, 31 Oktober 2018 17:11 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rasa penasaran Filipina akan Piala AFF 2018 sangatlah tinggi karena mereka belum pernah menjadi juara, bahkan sekadar melangkah ke final saja masih tidak mampu dicapai. Oleh karena itu, Filipina menunjuk pelatih sekaliber Sven Goran Eriksson, hal itu mengundang Phil Younghusband angkat bicara.

Kapten Filipina itu menyambut baik kedatangan sosok pelatih yang telah malang melintang di Eropa bersama sejumlah tim dan negara. Pengalaman Eriksson dipercaya akan menjadi tambahan kekuatan bagi Filipina dalam usahanya menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

“Ia adalah manajer ketika saya tumbuh menonton sepak bola, menangani pemain-pemain seperti David Beckham, Steven Gerrard, Frank Lampard, Paul Scholes,” ungkap Phil Younghusband, seperti yang dilansir dari Inquirer.

Bagi seorang Younghusband yang sempat belajar sepak bola di akademi Chelsea, nama Eriksson bukanlah sosok yang asing karena pelatih asal Swedia itu adalah pelatih Timnas Inggris di dua edisi Piala Dunia. Sayangnya kiprah Inggris selalu terhenti di babak perempat final Piala Dunia 2002 dan 2006.

"Saya mengenalnya di Inggris. Jika ada seseorang mengatakan kepada saya 12 tahun lalu, bahwa ia akan menjadi pelatih saya di Filipina, saya tidak akan memercayainya," sambung kapten Filipina itu.

Filipina sendiri akan berada satu grup dengan Timnas Indonesia dalam persaingan yang ketat di Grup B. Indonesia akan bertemu dengan Filipina pada 25 November di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta sebagai laga terakhir di fase grup.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM