Liga Indonesia

Sriwijaya Minta PSSI 'Pulangkan' 2 Pemainnya dari Timnas Indonesia

Rabu, 31 Oktober 2018 20:02 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Beto Goncalves saat menjalani sesi latihan bersama Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Beto Goncalves saat menjalani sesi latihan bersama

INDOSPORT.COM - Status Sriwijaya FC yang tengah di ambang degradasi membuat manajemen klub terpaksa meminta kembali dua penggawanya yang tengah dipinjam untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2018.

Sebelumnya, pihak Sriwijaya sempat sepakat jika Beto Goncalves dan Zulfiandi memperkuat Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan sebelum gelaran Piala AFF pada 9 November mendatang.

Namun, baru-baru ini Sriwijaya FC mengajukan permohonan ke PSSI untuk memulangkan Beto dan Zulfiandi untuk menjalani pertandingan Liga 1 yang disebut punya urgensi tinggi.

Hal tersebut dijelaskan oleh Sekretaris PT Sriwijaya Faisal Mursyid, yang mengatakan permintaan ini tidak lain bertujuan untuk menyelamatkan kondisi klub di Liga 1 2018.

"Kami mengajukan surat, karena posisi Sriwijaya FC saat ini sedang genting. Kami butuh pemain andalan untuk meraih poin di laga sisa yang tinggal enam pertandingan lagi," tutur Faisal di Palembang, Rabu (31/10/18), dikutip dari Antara.

Faisal lebih jauh mengungkapkan, ketiadaan dua pemain ini bisa menjadi persoalan berat bagi Sriwijaya yang saat ini tengah duduk di peringkat 15 klasemen sementara dengan koleksi 33 poin.

"Situasi ini menjadi tidak mudah bagi kami karena Sriwijaya tinggal menyisakan dua laga kandang, dan empat laga tandang. Saat ini semua tim papan bawah sedang berjuang habis-habisan untuk bertahan di Liga 1," paparnya kembali.

Faisal sendiri tidak memungkiri kewajiban klub untuk meminjamkan setiap pemainnya apabila dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Namun, menurutnya, akan lebih baik jika PSSI memberikan kelonggaran agar Beto dan Zulfiandi bisa sementara waktu memperkuat klub sebelum keberangkatannya ke Singapura.

"Tanggal 2 November ini Sriwijaya akan bertanding melawan Persela, kami berharap dua pemain ini diizinkan memperkuat klub karena Timnas Indonesia baru akan bertanding pada 9 November lawan Singapura," ujarnya kembali.

Sriwijaya kini tengah berupaya keluar dari zona degradasi, dan tengah mengincar kemenangan atas Persela Lamongan Jumat (02/11/18) besok.  

Penulis: Bagas Rahadian

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lain Serta Serba-serbi Liga 1 di INDOSPORT.