Bola Internasional

Terungkap! Inilah 5 Pemain Terbaik Piala Asia U-19 2018

Rabu, 31 Oktober 2018 15:13 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Logo Piala Asia U-19 2018. Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala Asia U-19 2018.

INDOSPORT.COM - Piala Asia U-19 telah memasuki babak semifinal, yang artinya telah ditetapkan empat tim akan bermain di Piala Dunia U-20 tahun depan. Meski kompetisi belum usai, tapi kita bisa melihat siapa saja yang berhak menyandang predikat sebagai pemain terbaik di Piala Asia U-19 2018.

Ajang Piala Asia kali ini menjadi spesial bagi Indonesia U-19 karena berhasil mencapai hingga babak perempatfinal untuk pertama kali dalam 40 tahun terakhir dan ajang tersebut dihelat di Indonesia. Sebagai tuan rumah, penampilan Indonesia dipuji oleh sejumlah media asing atas pencapaiannya lolos dari babak grup.

Meski menjadi tuan rumah, lolos dari babak grup bukanlah perkara yang mudah karena Indonesia harus bersaing dengan sejumlah negara yang memiliki tradsisi untuk menjadi yang terbaik di Asia seperti Qatar dan Uni Emirat Arab. Sayangnya perjalanan heroik dari Indonesia harus terhenti oleh tembok besar bernama Jepang.

Alasan mengapa Indonesia bisa tampil begitu baik di Piala Asia tak lepas dari penampilan setiap personil skuat Garuda Nusantara. Tetapi diantara yang baik, terdapat yang terbaik dari pemain Indonesia U-19 yang bisa dikatakan sebagai salah satu pemain terbaik di Piala Asia U-19, siapa dia?

Berikut INDOSPORT rangkum dalam 5 pemain terbaik Piala Asia U-19 2018.