Liga Indonesia

5 Pemain Papua yang Pantas Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Kamis, 1 November 2018 10:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
5 Pemain Papua yang pantas perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, diantaranya Boaz Solossa. Copyright: © INDOSPORT
5 Pemain Papua yang pantas perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, diantaranya Boaz Solossa.

INDOSPORT.COM - PSSI resmi mengumumkan 23 nama pemain yang bakal bertanding di Piala AFF 2018 mendatang, dalam rilis nama pemain tersebut tak satupun pemain Papua yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk turnamen nanti.

Dari nama-nama yang dipanggil PSSI, hampir semua merupakan alumni Piala AFF dua tahun lalu ditambah dengan para pemain jebolan U-23 dan U-19 serta beberapa pemain debutan.

Tak masuknya pemain asal Papua membuat sejumlah publik pecinta sepak bola Tanah Air heran. Pasalnya, bakat pemain asal Indonesia bagian Timur tersebut sangat sering menghiasi skuat Timnas Indonesia.

Bahkan mantan kapten Timnas Indonesia yang juga pemain debutan paling muda di gelaran Piala AFF 2004, Boaz Solossa luput dari pemanggilan PSSI.

Sejatinya masih banyak talenta asal Papua yang layak mengisi skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 nanti. Selain dikenal memiliki skill mumpuni para pemain Papua juga dikenal memiliki fisik yang kuat dan kecepatan yang dapat merusak pertahanan lawan.

Lantas siapa-siapa sajakah pemain asal Papua yang pantas perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 nanti, berikut tim INDOSPORT.com coba merangkum beberapa nama pemain tersebut.

186