Bola Internasional

7 Pendekar Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Kamis, 1 November 2018 20:30 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Skuat Timnas Indonesia. Copyright: © Indosport.com
Skuat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Ajang sepak bola, Piala AFF 2018 sebentar lagi akan dimulai dalam hitungan beberapa hari lagi dengan sejumlah tim telah melakukan berbagai persiapannya. Timnas Indonesia yang menargetkan diri untuk juara akan sangat bergantung dengan penampilan 7 pendekarnya di Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia selama dalam keikutsertaannya di Piala AFF, selalu tidak pernah merasakan gelar juara sekalipun. Catatan terbaik yang bisa diraih oleh Timnas Indonesia hanyalah menjadi finalis sebanyak lima kali.

Bahkan Indonesia pernah tidak lolos di babak grup yang membuat rekor yang dimiliki Negara tercinta kita di Piala AFF cukup buruk. Oleh karena itu untuk tahun ini, Timnas Indonesia melakukan persiapan dengan sangat serius.

Sebanyak 23 nama pemain yang akan bertanding sudah diumumkan oleh Bima Sakti dengan target juara. Dari nama-nama itu, terdapat 7 pemain yang dapat dianalogikan sebagai pedekar yang akan membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Berikut INDOSPORT rangkum dalam 7 pendekar andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Ricky Fajrin

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Bek Timnas Indonesia U-23, Ricky Fajrin. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comBek Timnas Indonesia U-23, Ricky Fajrin.

Dalam perkembangan sepak bola modern, pemain yang bisa bermain di lebih dari satu posisi akan sangat berguna bagi tim manapun. Alasannya pemain tersebut dapat beradaptasi dengan segala jenis perubahan taktik dan formasi yang dilakukan oleh pelatih kala tim sedang mengalami kebuntuan.

Untungnya, Indonesia memiliki Ricky Fajrin yang bisa bermain di lebih dari satu posisi. Pemain yang membela Bali United di Liga 1 ini adalah sosok serba bisa di lini pertahanan yang akan sangat menguntungkan tim.

Ricky aslinya adalah seorang bek sayap kiri, tetapi posisinya diubah oleh Luis Milla kala itu sebagai bek tengah. Hasilnya, bersama Hansamu Yama, Ricky Fajrin berhasil menjadi batu karang yang tangguh di Asian Games.

217